Cara Mencegah dan Mengatasi Penyakit Angin Duduk

angina pectorisAngin duduk merupakan istilah penyakit yang digunakan untuk menggambarkan gejala nyeri pada dada seperti tertekan, keluar keringat dingin, ulu hati terasa seperti ditusuk-tusuk, perut kembung sehingga menimbulkan rasa mual.

Biasanya kondisi ini sering disalah artikan sebagai masuk angin biasa. Padahal, jika dibiarkan begitu saja dan tidak segera mendapatkan pertolongan maka dapat berakibat pada resiko yang fatal hingga dapat menyebabkan kematian.

Cara pencegahan yang dapat dilakukan, yaitu :

Perbanyaklah mengkonsumsi sayur dan buah-buahan.

Hindari mengkonsumsi makanan cepat saji dan makanan berkolesterol tinggi.

Hindari kebiasaan marah-marah yang berlebihan karena dapat membuat otak menjadi panas, darah bergerak lebih cepat dan jantung berdetak lebih cepat sehingga dapat menyebabkan terjadinya penyempitan pembuluh darah.


Hindari rasa stres yang berlebihan.

Apabila mengalami nyeri dada, sebaiknya lakukan aktivitas fisik apapun untuk pencegahan.

Cara mengatasi angin duduk yaitu segera pergi ke dokter atau rumah sakit terdekat. Namun, jika jarak rumah sakit masih jauh cobalah untuk menanganinya dengan mencoba batuk sekeras-kerasnya walaupun tidak ada keinginan untuk melakukannya,  bernapas dalam-dalam, kemudian mengeluarkannya.

(Kesehatanpedia)

Oleh : HerbalSunnah

Share yuk mudah2an menjadi pembuka pintu kebaikan bagi sodara anda dan pahala yang semisal bagi anda yang telah menunjukkan kebaikan.

Tidak ada komentar: