Nikmat Makanan Yang Harus Disyukuri

Ingatlah nikmat sebelum engkau makan. Allah telah menciptakan bahan makanan, memudahkan masuknya makanan ke mulut -hingga kita bisa merasakan kelezatannya- yang kemudian masuk ke dalam sistem pencernaan dan diedarkan ke seluruh tubuh. Juga, nikmat keluarnya kotoran makanan. Ini semua adalah nikmat yang harus disyukuri.  Adakah di antara kita yang ingat akan hal ini?

Syaikh Muhammad bin Shalih al-Utsaimin rahimahullahu ta'ala mengatakan: "Kita semua pada hakikatnya -kita memohon kepada Allah agar mengampuni kita- ketika makan seperti makannya binatang!! Sebab, mayoritas kita semua tatkala makan dorongannya hanya nafsu belaka, tidak ingat akan nikmat Allah yang ada di tangan kita ini! Yang mana itu semua bukanlah hasil usaha kita! Ya Allah, ingatkanlah kami dari apa yang membuat kami lupa, dan ajarilah kami apa yang tidak kami ketahui."
rendang jengkol

(Diketik dari Majalah Al Furqon Edisi 04/10)

Oleh: Mutiara Risalah Islam

Like, Komen, Share yuk karena Barangsiapa yang menunjukkan jalan kebaikan baginya semisal pahala orang yang mengamalkannya.

Mau Dapat Ilmu? Gabung Yuk bersama Grup Mutiara Risalah Islam, dibawah asuhan Dewan Pembina Risalah Islam Ustadz Musyaffa' ad Dariny, Lc., M.A. di :

WA: 089628222285 ketik [Gabung MRI18 Nama]
Powered by Blogger.