alhamdulillah, Polres Pasaman Barat Periksa Pelaku Penginjak Alquran

Kapry bocah penginjak alquran ditangkap
PASBAR – Polres Pasaman Barat memeriksa pelaku yang diduga menginjak Alquran, Kapry (20) dan seorang temannya yang memasukkan foto ke media sosial Facebook, Andri (21), Rabu (15/6).

Penyidik Polres setempat masih melakukan pemeriksaan secara intensif. Sebelumnya pada Rabu pagi pelaku melakukan pertemuan di Kantor Walinagari Sungai Air dengan Wakapolres Kompol Rendra Eko Cahyono, Kepala Satuan Intelkam AKP Muzhendra, Camat Sungai Air Saifuddin, Walinagari Sungai Aua Erwin Lubis dan sejumlah tokoh masyarakat dalam rangka mengantisipasi amukan massa terhadap dugaan perbuatan pelaku.

“Benar, kami melakukan pertemuan dengan pelaku untuk mendengarkan keterangannya,” kata Erwin Lubis.

Dari hasil pertemuan itu, katanya pelaku mengaku seolah-olah menginjak Alquran hanya untuk iseng-iseng dan tidak ada niat menistakan gama. “Tentu kita hanya mendengarkan keterangan pelaku saja. Jika ada persoalan hukum tentu yang berwenang menyidiknya,”katanya.

Kapry bocah penginjak alquran ditangkap
Usai melakukan pertemuan di kantor walinagari, pelaku langsung dibawa jajaran Polres Pasaman Barat untuk diperiksa lebih jauh. Hingga saat ini, pelaku masih menjalani pemeriksaan di Mapolres setempat.
Kapry bocah penginjak alquran ditangkap

Dalam gambar yang beredar luas tersebut Kapry memperagakan seolah menginjak Alquran dan difoto temannya yang bernama Andri dengan maksud bercanda dan main-main.

Kapry bocah penginjak alquran ditangkap

Kapry bocah penginjak alquran ditangkap


Menurut pengakuan yang bersangkutan, Alquran belum sampai di injaknya. Foto tersebut kemudian diunggah ke media Facebook dengan tulisan “Jangan Tiru Adegan Ini Bro”. (aci)


sumber: antara/hariansinggalang
Powered by Blogger.