Arti Islam menurut almarhum Muhammad Ali rahimahullah

Dunia kembali berduka. Lantaran legenda tinju dunia, Muhammad Ali, dinyatakan meninggal dunia, Sabtu (4/6). Ali wafat akibat komplikasi penyakit pernafasan dan parkinson yang dideritanya.

"Setelah 12 tahun berjuang mengatasi sindroma parkinson, Muhammad Ali, meninggal dunia pada usia 74 tahun," kata salah satu juru bicara keluarga Ali.

Siapa yang tidak mengenal Ali. Sosok petinju Muslim ini begitu fenomenal baik di atas ring maupun di luar arena tinju.
Arti Islam menurut almarhum Muhammad Ali rahimahullah
eramuslim.com
Berikut ini sejumlah kutipan kata-kata penuh makna yang keluar dari mulut Ali ketika masih hidup:

- Pengertian Islam adalah perdamaian. Adapun arti kata Muslim sendiri adalah mereka yang berserah diri kepada Allah. Sayangnya, media massa membuat kita tampak seperti pembenci.

- Allah adalah istilah dalam bahasa Arab untuk menyebut Tuhan . Berdiri untuk Tuhan , berjuang untuk Tuhan , bekerja untuk Tuhan dan melakukan hal yang benar, dan akhirnya segalanya yang baik akan menghampiri Anda.

- Dia yang tidak cukup berani untuk mengambil risiko akan mencapai apa-apa dalam hidup.

- Persahabatan.... Bukanlah sesuatu yang Anda dapat pelajari di sekolah. Jika Anda belum paham arti persahabatan, berati Anda belum memahami apapun..

- Saya benci setiap menit dari waktu berlatih, tapi saya selalu berkata, "Jangan berhenti. Lebih baik menderita sekarang dan menghabiskan sisa hidup sebagai sang juara".

- Manusia tidak pernah menyadari apa yang mereka miliki hingga akhirnya lenyap dari genggaman. Seperti Presiden Kennedy, tidak ada manusia seperti dia, atau The Beatles. Termasuk idola saya, Elvis Presley. Saya adalah Elvis di atas ring tinju. (Republika.co.id)

Tidak ada komentar: