Erdogan: bassar Assad the killer adalah pelaku terorisme negara

LOUISVILLE, Kentucky- Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan pada hari Kamis bahwa presiden rezim Suriah, Bashar al-Assad, adalah “pembunuh” yang terlibat dalam terorisme negara.

“Dia adalah pembunuh yang telah membunuh 600.000 warga nya,” kata Erdogan kepada wartawan di Muhammad Ali Center di Louisville, Kentucky, di mana ia menghadiri acara pemakaman untuk legenda tinju Muhammad Ali.

Erdogan: Assad the killer adalah pelaku terorisme negara
Assad adalah “Penjajah suatu negara di mana 12 juta warganya sendiri mengungsi,” ungkap Erdogan.

“Dia benar-benar terlibat dalam terorisme negara. Turki saat ini menjadi rumah bagi 3 juta pengungsi. Dan kami menerima mereka. Saya percaya bahwa seluruh dunia harus mengisolasi Assad. Dan saya percaya pihak yang membantu dia benar-benar membantunya untuk melakukan kejahatannya, “katanya merujuk kepada Rusia. Moskow telah menjadi pendukung lama Assad, dan September lalu memulai kampanye serangan udara di Suriah.

Masyarakat internasional, melalui PBB, berusaha untuk memberikan bantuan kemanusiaan ke kota-kota Suriah yang dikepung oleh pasukan rezim Suriah dan sekutunya.

Sebuah batas waktu untuk airdrops ditetapkan bulan lalu oleh Kelompok Dukungan Internasional Suriah- yang bekerja untuk mengakhiri krisis di negara itu – baru-baru ini berakhir tanpa banyak kemajuan dalam pemberian bantuan.

AS telah mendesak rezimSuriah untuk mengizinkan akses kemanusiaan ke kota-kota yang terkepung.

Anadolu Agency/middleeastupdate.net
1 orang mendapat hidayah lebih baik dari pada dunia dan isinya, yuk share
kunjungan anda kembali = penyemangat untuk update artikel selalu
broadcast whatsapp dakwahpost

Erdogan: bassar Assad the killer adalah pelaku terorisme negara
-->