Kentut Bau Itu Sehat dan membantu panjang umur, benarkah?

Kentut adalah reaksi alami yang terjadi pada tubuh dan setiap orang pasti kentut. Kentut bisa jadi hal lucu dan memalukan jika terjadi di depan umum, tapi ternyata kentut punya banyak sisi positif yang bukan hanya bermanfaat untuk dirimu sendiri, tapi juga orang di sekitarmu, apalagi jika kentutmu bau.

Kentut adalah tanda bahwa tubuhmu mencerna serat makanan dengan baik, dan gas yang biasanya keluar dan menyebabkan bau adalah hidrogen sulfida. Ternyata mencium kentut yang tak begitu bau membantu orang panjang umur.
Kentut Bau Itu Sehat

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa mencium kentut bau bisa membantu membuatmu hidup lebih lama. Gas metana dari kentut sebenarnya bisa menurunkan risiko seseorang terserang penyakit, salah satunya demensia atau pikun. Penelitian dari Exeter University di Inggris menjelaskan bahwa kentut membantu mencegah kerusakan mitokondria pada tubuh.

Kentut super bau ternyata lebih sehat dan bermanfaat lebih banyak manfaat. Kentut yang semakin bau menandakan bahwa anda makan makanan yang lebih sehat karena biasanya makanan berserat dan bernutrisi lah yang menghasilkan gas pada perut.

Tapi kentut bau juga bisa jadi tanda lain masalah pencernaan, seperti misalnya alergi susu, iritasi usus dan lain sebagainya. Tapi selama anda tak punya keluhan dan makananmu sehat, tak perlu khawatir dengan kentut yang bau. (Vemale)

Oleh : Herbal Sunnah

Share yuk mudah2an menjadi pembuka pintu kebaikan bagi sodara anda dan pahala yang semisal bagi anda yang telah menunjukkan kebaikan
__________________________
 Mau dapat ilmu Kesehatan dan Agama? Gabung yuk bersama Grup Hikmah HS di :

WA : 089628222287 ketik [Gabung HS36 Nama ]

Tidak ada komentar: