obersitas terhadap bayi, ibu hamil jangan lakukan ini

WANITA hamil yang mengonsumsi minuman diet setiap hari lebih berpotensi menderita kelebihan berat badan.

Studi yang meneliti lebih dari 3 ribu perempuan dan bayi mereka, menunjukkan bahwa bumil yang mengonsumsi minuman diet setiap hari, dua kali lebih mungkin memiliki bayi dengan kelebihan berat badan.
obersitas terhadap bayi,ibu hamil jangan lakukan ini
buahhati.co.id
"Hasil kami memberikan bukti bahwa konsumsi pemanis buatan selama kehamilan bisa meningkatkan risiko anak usia dini kelebihan berat badan," kata peneliti, Meghan Azad, seperti dilansir laman NBC, Minggu (12/6).

Para peneliti mengatakan, bahwa bumil yang kelebihan berat badan badan saat hamil akan mengakibatkan bayinya mengalami kegemukan juga.

"Penelitian kami menunjukkan bahwa konsumsi minuman yang mengandung pemanis buatan dikaitkan dengan obesitas, diabetes, merokok dan kualitas pola makan yang buruk, yang semuanya merupakan faktor risiko ibu obesitas pada anak," jelas Azad.

Susan Groth, seorang profesor di University of Rochester School of Nursing, menambahkan, studi ini dilakukan dengan baik. Dia pun memberi catatan pada wanita yang tengah hamil.

"Pesannya adalah Anda perlu berhati-hati minum terlalu banyak mengandung pemanis buatan, karena bisa memengaruhi anak Anda nantinya," pungkas Groth.(fny/chi/jpnn)

Tidak ada komentar: