sebaiknya anda mulai konsumsi minyak zaitun, ini manfaatnya

Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan nama minyak zaitun. Benar sekali, minyak ini memang paling banyak digunakan di dalam produk kecantikan dan kesehatan.

Tak heran jika Anda banyak menemukan nama minyak zaitun di dalam komposisi kosmetik. Beberapa chef handal restoran juga menggunakan minyak zaitun untuk memperkaya cita rasa masakannya.

Minyak yang berasal dari mediterania ini ternyata memiliki banyak sekali manfaat yang amat berguna bagi kesehatan.
konsumsi minyak zaitun

Seperti minyak zaitun, buah zaitun sendiri melindungi jantung untuk sejumlah alasan. Kandungan lemak mereka berasal dari asam oleat lemak tak jenuh tunggal yang telah terbukti menurunkan kadar kolesterol LDL (kolesterol buruk) dan menurunkan kadar kolesterol darah secara keseluruhan.

Selain itu, lemak sehat seperti asam oleat bisa mengurangi tekanan darah dengan memperkuat membran sel.

Berikut ini beberapa manfaat minyak zaitun untuk kesehatan, seperti dilansir laman Care2, Kamis (16/6).

1. Kesehatan tulang
Buah zaitun juga baik untuk tulang Anda. Sebuah phytonutrisi disebut hidroksitirosol yang terkandung didalam buah zaitun membantu mencegah kesehatan tulang dengan meningkatkan retensi kalsium.

2. Properti antioksidan
Zaitun penuh dengan antioksidan. Zaitun memiliki profil phytonutrisi besar yang mungkin membuat mereka bermanfaat untuk mencegah kanker, masalah jantung dan penyakit kronis.

Antioksidan menstabilkan molekul oksigen dalam tubuh yang bisa menyebabkan stres oksidatif.

Stres oksidatif adalah situasi di mana sel-sel kita kurang dilindungi dari kerusakan oksigen potensial dan stres oksidatif bisa sering berhubungan dengan kekurangan pasokan nutrisi antioksidan.

Zaitun adalah sumber yang baik dari vitamin E antioksidan dan mereka juga mengandung sejumlah kecil mineral antioksidan seperti selenium dan seng.

3. Anti-inflamasi

Penelitian baru mengisyaratkan bahwa peradangan mungkin menjadi faktor yang mendasari dalam sejumlah besar masalah kesehatan, termasuk kanker, penyakit jantung, arthritis, sakit kronis, Alzheimer dan penyakit lainnya.

Ekstrak zaitun bahkan bisa berfungsi sebagai anti-histamin, yang mengurangi peradangan ke titik menetralkan reaksi alergi.(fny/jpnn)
dibutuhkan donasi perpanjang sewa domain, salurkan ke 3343-01-023572-53-6 (rek bri simpedes) atas nama Atri Yuanda. konfirmasi via whatsapp ke 085362377198. semoga menjadi amal jariah

1 orang mendapat hidayah lebih baik dari pada dunia dan isinya, yuk share
kunjungan anda kembali = penyemangat untuk update artikel selalu

sebaiknya anda mulai konsumsi minyak zaitun, ini manfaatnya

-->