Bolehkah Suami Onani Jika Istri Bermasalah dalam Haid

Bismillah

Ustadz, ana baru menikah lima bulan ini. Istri mengalami haid yang tidak teratur bahkan di beberapa kondisi haidnya hampir sebulan gak berhenti. Kering dalam beberapa hari lalu haid lagi. Sering kali ketika jimak ana merasa  panas di kemaluan ana sehingga susah klimaks. Kami sudah berobat herbal, tapi ketika diajak kedokter ia malah menolak. Ana merasa kurang puas ketika berobat herbal karena jenis penyakit tidak dijelaskan cuma dikasih obat saja. Yang ingin ana tanyakan berdosakah bila ana masturbasi sendirian karena ketika istri yang melakukan ana merasa sakit ? Syukron ustadz.

Bolehkah Suami Onani Jika Istri Bermasalah dalam Haid

Jawab:

Harus dipastikan apakah darahnya bisa dibedakan antara haid dengan darah lainnya. Coba ditanya, saudarinya berapa kebiasaan haid mereka?

Karena ini berhubungan erat dengan kewajiban shalat dan puasa. Dan jelas itu bukan darah haid saja. Karena tidak mungkin haid berlangsung hingga sebulan. Sehingga hari-hari yang dihukumi sebagai darah istihadhoh (penyakit), maka harus diqodho' shalatnya.

Adapun onani bagi suami dalam keadaan seperti ini, maka tetap berlaku kaidah umum, tidak boleh dilakukan kecuali dengan memanfaatkan isteri atau budaknya.

Tidak harus dengan tangan isteri, tapi bisa juga dengan anggota badan isteri yang lainnya. wallohu a'lam.

Semoga bermanfaat.

Musyaffa’ Ad Dariny Lc, MA
Dewan Pembina RisalahIslam.or.id

Like, Komen, Share yuk krn Barangsiapa yg menunjukkan jalan kebaikan baginya semisal pahala org yg mengamalkannya.
1 orang mendapat hidayah lebih baik dari pada dunia dan isinya, yuk share
kunjungan anda kembali = penyemangat untuk update artikel selalu
broadcast whatsapp dakwahpost

Bolehkah Suami Onani Jika Istri Bermasalah dalam Haid
-->