Ketimbang Pesta Mewah, Pengantin Turki Ini Bagikan Hidangan Untuk 4000 Pengungsi Suriah

ISTANBUL – Sungguh unik dan mulia apa yang dilakukan pengantin baru ini. Ketimbang merayakan pesta resepsi pernikahannya di rumah, pasangan Turki ini memilih untuk membagi-bagikan makanan kepada ribuan pengungsi Suriah di kamp pengungsian.

Seperti dilansir OnIslam dari Hududeli.net pada Selasa (04/08/2015) kemarin, Ali Üzümcüoğlu sang pengantian pria bersama-sama dengan istrinya membagi sendiri hindangan pesta nikah mereka kepada 4000 pengungsi Suriah.
Pengantin Turki Ini Bagikan Hidangan Untuk 4000 Pengungsi Suriah

"Kami ingin menghadiahkan kebahagiaan kepada saudara-saudara kami dari Suriah," kata Ali.

"Ini lebih indah dari yang kami bayangkan. Semoga hadiah ini menjadi inspirasi bagi pengantian baru yang lain agar membagi kebahagiaannya di sini, bersama warga Suriah. Ini benar-benar jadi makan malam pernikahan yang berbeda," tambahnya.

Saat tiba di pengungsian, banyak di antara para pengungsi yang ingin mengambil foto bersama kedua mempelai. Bahkan acara pernikahan unik ini dihadiri oleh artis Turki, Rashid Mukhtar.
Diberitakan menurut laporan PBB, lebih dari 211.000 orang terbunuh di Suriah paska konflik yang terjadi antara rezim Bashar Assad dengan pihak oposisi sejak tahun 2011 yang lalu.

Lebanon, Turki, Yordania dan Irak telah menampung lebih dari tiga juta warga Suriah. Tragedi ini merupakan kriris yang paling parah sejak perang dunia ketiga. Jumlah anak yang terlantar mendekati 3 juta orang yang semula hanya berjumlah 920.000 tahun yang lalu.

Sementara itu, UNICEF melaporkan jumlah anak-anak yang mengungsi membengkak hingga 1,2 juta - dengan 425,000 di antaranya adalah anak-anak berusia 5 tahun.

(Ahmad Yasin/bersamaislam.com)

Tidak ada komentar: