subhanallah, inilah mesjid bersejarah terkenal dan terbesar di taiwan

Masjid Agung Taipei (Taipei Grand Mosque, 台北 清真寺) merupakan masjid terkenal dan terbesar di Taiwan dengan luas 2.747 meter persegi yang terletak di Distrik Da’an, Taipei City yang merupakan bangunan yang paling penting di Taiwan dan telah terdaftar sebagai landmark bersejarah pada tanggal 19 Juni 1999 oleh Pemerintah Kota Taipei.
Masjid Agung Taipei

Masjid Agung Taipei merupakan pusat ibadah bagi masyarakat Muslim di Taipei. Dirancang oleh arsitek terkenal C.C. Yang, masjid ini dibangun pada tahun 1960 dengan dana yang disumbangkan dari Taiwan dan Arab Saudi. Fitur yang membedakan utama masjid adalah atap kubah yang sangat besar. kubah dengan tinggi 15 meter dan diameter 15 meter dan dibangun sepenuhnya tanpa balok.

Masjid ini dihiasi dengan karpet Persia buatan tangan dan chandelier yang diberikan oleh raja-raja dari negara-negara yang bersekutu dengan Taiwan. Masjid ini juga memiliki dua menara yang tingginya lebih dari 20 meter. Ketika mengunjungi Masjid Agung Taipei, pastikan untuk mengikuti aturan masjid. Hanya Muslim diperbolehkan untuk memasuki ruang shalat utama dan ruang doa lantai untuk wanita.

Tidak ada komentar: