ustadz bachtiar nasir: memilih pemimpin kafir adalah bentuk kekufuran

ustadz bachtiar nasir
Juru bicara Majelis Pelayan Jakarta (MPJ) Ustaz Bachtiar Nasir mengatakan bahwa Pilkada bagi umat Islam khususnya di Jakarta adalah bagian dari perjuangan Islam.

"Dan memperjuangkan pemimpin muslim di Jakarta menurut para ulama adalah bagian dari jihad Islam," ujar Ustaz Bachtiar saat muzakarah ulama dan tokoh untuk kepemimpinan DKI di Masjid Agung Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (11/8/2016).

Menurutnya, Gubernur DKI saat ini Basuki Tjahja Purnama alias Ahok adalah musuh bersama mayoritas ulama di Jakarta. "Karenanya tidak pantas dipilih untuk jadi gubernur mendatang karena banyak catatan. Mulai dari soal moral sampai masalah hukum, itu selain dari sisi ideologi. Dan itu catatan cacat yang ada pada Ahok," jelasnya.

Oleh karena itu, kata Ustaz Bachtiar, para ulama mengimbau agar pemimpin partai pendukung Ahok menyadari dengan mereka mengusung Ahok berarti bersedia menjadi kelompok yang bersebrangan.

"Dan kita juga menuntut kepada partai Islam dan berbasis massa Islam untuk memperjuangkan hak-hak politik umat Islam yang sudah mempercayakan mereka membangun kekuatan politik dan menjadi konstituen bagi partai Islam," ungkapnya.

Selain itu, Ustaz Bachtiar juga mengajak para ulama dan tokoh masyarakat agar mengedukasi umat Islam bahwa memilih pemimpin kafir adalah bentuk kekufuran.

red: adhila (suara-islam)

Tidak ada komentar: