mengenal keakraban ustad firanda dan ustadz fauzan

Beliau berdua bukanlah orang pondok-kan, tapi dari kapasitas ilmu, insyaALLAH beliau berdua tidak kalah dari yang lulusan pondok. Beliau berdua mulai kenal sejak kuliah di Teknik Kimia UGM (angkatan 1998). Ya...beliau adalah Ustadz Firanda An-Dirja,MA. dan Ustadz Fauzan Abdullah,MA. 

(keduanya lulusan Universitas Islam Madinah). Pas kuliah dahulu, mereka berdua senantiasa bersama "Kalau ada Ustadz Firanda biasanya ada Ustadz Fauzan, atau kalau ada Ustadz Fauzan biasanya ada Ustadz Firanda".
ustad firanda dan ustadz fauzan

Ustadz Firanda tidak sempat menyelesaikan kuliahnya, sejak mengenal manhaj salaf, beliau sangat bersemangat untuk belajar ilmu agama hingga akhirnya ALLAH ganti yang lebih baik. Sedangkan Ustadz Fauzan bisa menyelesaikan kuliahnya di UGM setelah itu beliau melanjutkan ke Universitas Islam Madinah.

Beliau berdua salah satu pendiri Lembaga Bimbingan Islam Al Atsary (sekarang YPIA), satu lembaga yang khusus menangani dakwah di kampus (khususnya Kampus UGM). Kini Ustadz Firanda An-Dirja,MA. menjadi pengajar di Masjid Nabawi, sebuah kedudukan yang begitu mulia, yang tidak mudah bagi warga negara indonesia bisa mendapatkannya. 

Sedangkan Ustadz Fauzan Abdullah,MA. telah mendirikan Pesantren Madinatul Qur'an Jonggol Bogor. Mereka berdua tetap menjalin persahabatan ditengah kesibukan mereka menjalakan aktivitas dakwah. Semoga ALLAH subhanahu wa ta'ala senantiasa merahmamati mereka berdua dan mengokohkan langkah mereka berdua di jalan dakwah...amin

repost from kampong santri

Tidak ada komentar: