inilah yang terpenting dalam dakwah bukan hasilnya

Ketika kita berdakwah dan memperjuangkan agama.. Seringkali kita tergesa-gesa ingin melihat hasilnya.. Sehingga ketika terasa lambat hasilnya, kita pun menjadi arogan dan keras.. Lalu menamai sikap arogan dengan nama nama yang menipu..Sebagai jihad atau nama lainnya..
jamaah haji dekat kabah

Saudaraku..Hasil itu bukanlah tujuan.. Yang terpenting kita sudah berbuat sesuai syari'at dan mengikuti manhaj dakwah para Nabi..

Allah Ta'ala berfirman:

فاصبر إن وعد الله حق فإما نرينك بعض الذي نعدهم أو نتوفينك فإلينا يرجعون
"Maka bersabarlah sesungguhnya janji Allah itu pasti benar. Maka boleh jadi kami perlihatkan sebagian janji Kami (ketika kamu masih hidup) atau Kami wafatkan kamu (terlebih dahulu). Maka kepada Kamilah mereka dikembalikan." (Ghofir: 77)

Ibnu Katsir dalam tafsirnya berkata,

"Allah Ta'ala berfirman: Boleh jadi kami perlihatkan kepadamu wahai Muhammad ketika kamu masih hidup sebagian janji Kami untuk mengadzab kaum kafir itu. Atau kami wafatkan kamu terlebih dahulu sebelum adzab itu turun kepada mereka."

Saudaraku..Janganlah kekesalan dan kemarahan membuat kita tergesa gesa ingin segera melihat hasil perjuangan.. Kita tidak akan ditanya oleh Allah tentang hasil usaha kita.. Tapi kita akan ditanya tentang tata cara perjuangan kita..

Apakah sesuai dengan manhaj para Nabi dan Rasul..

Oleh : Al-Ustâdz Abu Yahya, Badru Salam

Website: cintasunnah.com
1 orang mendapat hidayah lebih baik dari pada dunia dan isinya, yuk share
kunjungan anda kembali = penyemangat untuk update artikel selalu
broadcast whatsapp dakwahpost

inilah yang terpenting dalam dakwah bukan hasilnya
-->