sahabatku, kejarlah ridho rabbmu dengan perbanyak amalan sholat

Bismillah.

Sudah maghrib. Ayo menunggu-nunggui waktu sholat Isya', berharap2 cemas dan rindu untuk menghadap Tuhan Pencipta Alam Semesta, Allah, Al Khollaqul 'Alam.

Lebih baik lagi, yang lelaki, di masjid. Kecuali ada udzur, halangan, dsb.
perbanyak amalan sholat

"Maukah aku beritahukan apa yang dapat menghapuskan dosa-dosa dan mengangkat derajat?” Para sahabat - rodhiyollohu 'anhum - menjawab: “Baik yaa Rosulullah.” Beliau berkata, “Berwudhu dengan baik, menghilangkan kotoran-kotoran, banyak langkah diayunkan menuju masjid, dan menunggui sholat (Isya) sesudah sholat (Maghrib). Itulah kewaspadaan (kesiagaan).” (HR. Muslim)

"Sholat pada awal waktu adalah keridhoan Allah, dan sholat pada akhir waktu adalah pengampunan Allah." (HR. Tirmidzi)

"Yang pertama-tama dipertanyakan (diperhitungkan) terhadap seorang hamba pada Hari Kiamat dari amal perbuatannya adalah tentang sholatnya. Apabila sholatnya baik maka dia beruntung dan sukses, dan apabila sholatnya buruk maka dia kecewa dan merugi." (HR. An-Nasaa’i dan Tirmidzi)

"Perumpamaan sholat lima (5) waktu seperti sebuah sungai yang airnya mengalir dan melimpah dekat pintu rumah seseorang, yang setiap hari mandi di sungai itu lima (5) kali." (HR. Bukhori dan Muslim)

"Perbanyaklah sujud (yakni memperbanyak sholat selain yang wajib) kepada Allah, sesungguhnya bila sujud sekali Allah akan mengangkatmu satu (1) derajat dan menghapus satu (1) dosamu." (HR. Muslim)

Rosululloh - shollollohu 'alaihi wasallam - bila  menghadapi suatu dilema (situasi yang sukar dan membingungkan) beliau sholat. (HR. Ahmad)

"Apabila seseorang sholat hendaklah mengenakan pakaian rangkap. Sesungguhnya Allah lebih berhak (dihadapi) dengan keindahan pakaian." (HR. Ath-Thabrani)

"Sholat berjama’ah pahalanya melebihi sholat sendiri-sendiri dengan dua puluh tujuh (27) derajat." (Hadits Muttafaq’alaihi)

Abu Taqi Mayestino
1 orang mendapat hidayah lebih baik dari pada dunia dan isinya, yuk share
kunjungan anda kembali = penyemangat untuk update artikel selalu
broadcast whatsapp dakwahpost

sahabatku, kejarlah ridho rabbmu dengan perbanyak amalan sholat
-->