Jangan jual aqidah anda, inilah cara menyikapi program ahok dan hary tanoe

Sangat bagus untuk dibaca.... InSyaAllah. Bagaimana kita menyikapinya.....

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.....

Ahok dan Hary Tanoe bilang punya program mau umrahin umat islam DKI, bangun2 Masjid yg besar di DKI juga mau bikin Pesantren segala, Subhanallah, ternyata Allah Ta'alla sudah siapkan jawabannya dan perintahnya untuk umat Islam harus bagaimana terhadap program Ahok ini, berikut firman Allah Ta'alla :

وَالَّذِيْنَ اتَّخَذُوْا مَسْجِدًا ضِرَارًا وَّكُفْرًا وَّتَفْرِيْقًۢا بَيْنَ الْمُؤْمِنِيْنَ وَاِرْصَادًا لِّمَنْ حَارَبَ اللّٰهَ وَرَسُوْلَهٗ مِنْ قَبْلُ ؕ وَلَيَحْلِفُنَّ اِنْ اَرَدْنَاۤ اِلَّا الْحُسْنٰى ؕ وَاللّٰهُ يَشْهَدُ اِنَّهُمْ لَـكٰذِبُوْنَ
"Dan (di antara orang-orang kafir itu) ada yang mendirikan masjid untuk menimbulkan bencana (pada orang-orang yang beriman), untuk kekafiran, dan untuk memecah belah di antara orang-orang yang beriman, serta untuk menunggu kedatangan orang-orang yang telah memerangi Allah dan Rasul-Nya sejak dahulu. Mereka dengan pasti bersumpah, "Kami hanya menghendaki kebaikan." Dan Allah menjadi saksi bahwa mereka itu pendusta (dalam sumpahnya)." (QS. At-Taubah: Ayat 107)

Allah Azza Wa Jalla berfirman:

لَا تَقُمْ فِيْهِ اَبَدًا ؕ لَمَسْجِدٌ اُسِّسَ عَلَى التَّقْوٰى مِنْ اَوَّلِ يَوْمٍ اَحَقُّ اَنْ تَقُوْمَ فِيْهِ ؕ فِيْهِ رِجَالٌ يُّحِبُّوْنَ اَنْ يَّتَطَهَّرُوْا ؕ وَاللّٰهُ يُحِبُّ الْمُطَّهِّرِيْنَ
"Janganlah engkau melaksanakan sholat dalam masjid itu selama-lamanya. Sungguh, masjid yang didirikan atas dasar takwa sejak hari pertama adalah lebih pantas engkau melaksanakan sholat di dalamnya. Di dalamnya ada orang-orang yang ingin membersihkan diri. Allah menyukai orang-orang yang bersih." (QS. At-Taubah: Ayat 108)

Allah Azza Wa Jalla berfirman:

اَفَمَنْ اَسَّسَ بُنْيَانَهٗ عَلٰى تَقْوٰى مِنَ اللّٰهِ وَرِضْوَانٍ خَيْرٌ اَمْ مَّنْ اَسَّسَ بُنْيَانَهٗ عَلٰى شَفَا جُرُفٍ هَارٍ فَانْهَارَ بِهٖ فِيْ نَارِ جَهَـنَّمَ ؕ وَاللّٰهُ لَا يَهْدِى الْقَوْمَ الظّٰلِمِيْنَ
"Maka apakah orang-orang yang mendirikan bangunan (masjid) atas dasar takwa kepada Allah dan keridaan-(Nya) itu lebih baik, ataukah orang-orang yang mendirikan bangunannya di tepi jurang yang runtuh lalu (bangunan) itu roboh bersama-sama dengan dia ke dalam Neraka Jahanam? Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim." (QS. At-Taubah: Ayat 109)

Allah Azza Wa Jalla berfirman:

لَا يَزَالُ بُنْيَانُهُمُ الَّذِيْ بَنَوْا رِيْبَةً فِيْ قُلُوْبِهِمْ اِلَّاۤ اَنْ تَقَطَّعَ قُلُوْبُهُمْ ؕ وَاللّٰهُ عَلِيْمٌ حَكِيْمٌ
"Bangunan yang mereka dirikan itu senantiasa menjadi penyebab keraguan dalam hati mereka, sampai hati mereka hancur. Dan Allah Maha Mengetahui, Mahabijaksana." (QS. At-Taubah: Ayat 110)

Sungguh luarbiaseee Semua udah di jelasin sama Allah Ta'alla, dalam Alquran tinggal kita mau ngikutin Allah Subhana Waa Ta'alla atau tidak. Sungguh Maha benar Allah dengan segala firmannya

*FENOMENA MASJID DHIRAR*

Berada di Masjid Quba di Kota Madinah ini, Mengingatkan saya kepada sosok mulia Kekasih Allah Rasulullah Shalallahu 'Alayhi wa Sallam..

Sekaligus juga mengingatkan saya kepada berita HEBOH di Indonesia ;

tentang berdirinya sebuah YAYASAN, yang konon ....Katanya Yayasan ini PEDULI untuk membantu PESANTREN PESANTREN di seluruh Indonesia. Dan yayasan ini didirikan oleh seorang non Muslim

Lho ?

Apa hubungan Masjid Quba Yang dibangun MANUSIA MULIA Rasulullah Shalallahu 'alayhi wa Sallam, Dengan Yayasan yang PEDULI PESANTREN namun dibangun oleh seorang non muslim ?

Secara langsung , memang tidak ada hubungan !

Namun, jika membuka sejarah terkait MASJID QUBA di kota Madinah, MAKA... sebagai muslim, Kita wajib mengambil PELAJARAN  terkait Hikmah apa

Dari SEJARAH masjid Quba dan yang ada kaitan erat dengan Masjid Quba ini ?

Apalagi, dari sana nantinya kita akan tahu, bahwa Allah menurunkan Surat AtTaubah ayat 107, 108 dan 109 berkaitan erat dengan Masjid Quba dan pernak perniknya

Begini cerita singkatnya, Masjid Quba adalah masjid yang pertama kali dibangun oleh Rasulullah SAW pada masa 15 abad yang lalu ketika beliau baru hijrah ke Kota Madinah  Atau  Tepatnya pada tanggal 8 Rabiul Awal 1 Hijriyah.

Sejak dibangun 15 abad yang lalu hingga hari ini,  Masjid Quba telah mengalami beberapa kali renovasi, hingga akhirnya masjid tersebut mengalami perluasan , dan sampai hari ini setelah berusia 15 abad, masjid Quba dapat menampung jamaah sekitar 20 ribu orang

Dalam Alquran, di Surat AtTaubah ayat 108, Allah menjelaskan bahwa Masjid Quba dibangun atas dasar Ketaqwaan kepada Allah dan didirikan oleh Nabi Allah yang mulia, Rasulullah Shallallahu alahi wasallam.

"... Sungguh, masjid yang didirikan atas dasar takwa sejak hari pertama adalah lebih pantas engkau melaksanakan sholat di dalamnya. Di dalamnya ada orang-orang yang ingin membersihkan diri. Allah menyukai orang-orang yang bersih." (QS. At-Taubah: Ayat 108)

Sementara ...Selang tidak berapa lama, Setelah masjid Quba’ berdiri dan menjadi pusat kegiatan umat Islam di Kota Madinah. Dibangunlah Masjid Tandingan yamg letaknya tidak terlalu jauh dari Masjid Quba, Nama masjid tandingan tersebut adalah MASJID DHIRAR.
Masjid Dhirar ini dibangun oleh orang orang Munafik atas prakarsa seorang kafir Nasrani bernama Abu Amir Ar Rahib.
Abu Amir mendapat suntikan dana besar dari kerajaan Romawi kala itu, sehingga masjid yang mereka bangun lebih megah dan bagus dibanding masjid Quba yang sederhana.

Setelah masjid Dhirar berdiri, orang orang Munafik mendatangi Rasulullah shallallahu alahi wasallam dan menjelaskan tujuan mereka membangun masjid Dhirar adalah untuk membantu orang orang lemah dan orang sakit atau orang tua yang tidak mampu datang ke Masjid Quba untuk tetap dapat ibadah dengan adanya masjid tersebut.

Mereka juga mengundang Rasulullah shallallahu alahi wasallam untuk dapat hadir shalat di masjid Dhirar .

Mendengar alasan mereka seperti itu, awalnya Rasulullah shallallahu alahi wasallam akan memenuhi undangan mereka setelah pulang dari peperangan Tabuk.

Namun dalam perjalanan pulang dari peperangan, sebelum Rasulullah shallallahu alahi wasallam bermaksud memenuhi undangan untuk shalat di Masjid Dhirar, Allah membocorkan TIPU DAYA dan MAKSUD BUSUK orang Kafir dan kaum Munafik yang telah membangun Masjid Dhirar tersebut, dengan turunnya surat At Taubah ayat 108 :

"Janganlah engkau melaksanakan sholat dalam masjid itu selama-lamanya ( Maksudnya Masjid Dhirar yang dibangun oleh orang kafir dan orang Munafik ) Sungguh, masjid yang didirikan atas dasar takwa sejak hari pertama adalah lebih pantas engkau melaksanakan sholat di dalamnya.
Di dalamnya ada orang-orang yang ingin membersihkan diri. Allah menyukai orang-orang yang bersih." (QS. At-Taubah: Ayat 108)

Allah melukiskan MOTIVASI BUSUK dibalik pembangunan masjid Dhirar tersebut didalam firman-Nya QS. At-Taubah : 107

Begitu Mengetahui siasat buruk orang-orang munafik seperti dalam ayat 107 tsb, Rasulullah shallallahu alahi wasallam akhirnya memerintahkan para sahabat untuk meruntuhkan masjid tersebut.

Kemudian Lokasi bangunan masjid Dhirar dijadikan tempat pembuangan sampah dan bangkai binatang.

Demikian akhir dari masjid yang didirikan atas dasar
* kemunafikan
* dan niat yang tidak baik,
* niat untuk memecah belah umat Islam,
* melakukan propaganda-propaganda yang memicu permusuhan di antara sesama muslim
cara menyikapi program ahok dan hary tanoe

KESIMPULAN :

Dari sejarah Masjid Quba dan Masjid Dhirar sampai kepada SEBAB turunnya ayat 107, 108 dan 109 dari surat AtTaubah, Para Ulama ahli Tafsir dan Shirah sepakat bahwa ayat tersebut berlaku tidak saja bagi Rasulullah saw dan para sahabat di masa itu, Tetapi ayat dan peringatan Allah tersebut berlaku sepanjang masa bagi seluruh umat Islam agar tidak mudah terkecoh dengan FENOMENA MASJID DHIRAR ;

Entah itu berupa berdirinya Masjid, LEMBAGA PENDIDIKAN, LEMBAGA SOSIAL, Atau apapun
yang berkaitan dengan AQIDAH umat Islam dan disana ada CAMPUR TANGAN bantuan kaum KAFIR, Maka umat Islam tidak boleh mengabaikan PERINGATAN ALLAH dalam Alquran.

Sehingga umat Islam hendaknya waspada terhadap FENOMENA MASJID DHIRAR "

Hendaknya umat islam hanya PERCAYA dan mentaati para ULama shalih dalam hal ini MUI yang patut kita ikuti, bukan orang yang mengaku ngaku ulama namun bekerjasama dengan kaum kafir dalam membangun basis AQIDAH umat Termasuk, dalam memilihkan SEKOLAH, PESANTREN, BEASISWA, dan sejenis itu untuk anak anak kita.

sebaiknya jangan mudah tergiur dengan megahnya fasilitas dan iming iming uang yang besar, Terutama jika Pesantren atau Lembaga Pendidikan tersebut ber afiliasi kepada komunitas Kaum kafir atau PENDUKUNG kaum kafir, maka buka kembali Alquran kita, Bahwa disana Allah yang memperingatkan kepada kita untuk waspada dan menghindari berada disana, Agar AQIDAH anak kita SELAMAT.

Wallahu a'lam..

*Ud Titus, Madinah , 11 Rabiul Awal 1438 H/ Bertepatan dengan 10 Desember 2016 ,
Ditulis selepas ziarah ke Masjid Quba, masjid Qiblatain, Bukit Uhud dll

Wallahu a'lam..

*Silakan di share agar menjadi Reminder Bagi sesama muslim karena banyak Yang belum tahu akan isi AtTaubah: 107-109 dan Sejarah Masjid yang dibangun atas dasar taqwa maupun sebaliknya.

republish from whatsapp group

Tidak ada komentar: