ketahuilah saudaraku, Kebaikan Ada Pada Pilihan Allah

Bila engkau terjatuh dalam cobaan yang sangat sulit untuk melepaskan diri darinya, maka tak ada jalan lain untukmu kecuali berdoa dan meminta perlindungan Allah setelah engkau mendahuluinya dengan taubat dari dosa. Karena kesalahan itu memang mendatangkan hukuman. Bila kesalahan telah hilang dengan taubat dari dosa, maka penyebabnya pun menjadi hilang.
ketahuilah saudaraku, Kebaikan Ada Pada Pilihan Allah

Bila engkau telah bertaubat dan berdoa, namun belum juga melihat ada tanda dikabulkan, maka periksalah dirimu, karena mungkin saja taubatmu tidaklah benar, karena itu luruskanlah taubatmu, kemudian berdoalah. Jangan jemu untuk berdoa, karena mungkin saja kemaslahatanmu ada pada ditundanya terkabulnya doa, atau bisa juga maslahatmu bukan pada dikabulkannya doamu tersebut. Engkaupun akan mendapat pahala dan diberi apa-apa yang bermanfaat untukmu. Di antara manfaat untukmu adalah kala engkau tidak diberi apa yang engkau minta, namun diberi ganti dengan lainnya.

[Sumber : Buku Shaidul Khatir (Untaian Renungan Penuh Hikmah), Ibnul Jauzi Hal. 181]

Semoga bermanfaat dan kita bisa mengambil pelajaran. Aamiin.

(Ustadz Khalid Z.A. Basalamah)
dibutuhkan donasi perpanjang sewa domain, salurkan ke 3343-01-023572-53-6 (rek bri simpedes) atas nama Atri Yuanda. konfirmasi via whatsapp ke 085362377198. semoga menjadi amal jariah

1 orang mendapat hidayah lebih baik dari pada dunia dan isinya, yuk share
kunjungan anda kembali = penyemangat untuk update artikel selalu

ketahuilah saudaraku, Kebaikan Ada Pada Pilihan Allah

-->