Bagaimana Ucapan Istri Sholihah Kepada Suaminya?

Lembutnya hati seorang istri bagaikan kapas, lantunan suara yg landai, keparasan wajahnya, kecantikan hatinya, dan yg paling mahal adalah kesholihannya.

Hendaknya seorang istri sholihah memberi ucapan hangat kpada suami, memberi ucapan kehangatan, dan patutnya mencontoh wanita penghuni surga. Tentu istri sholihah itu sndiri jga merupakan perhiasan berharga.
Bagaimana Ucapan Istri Sholihah Kepada Suaminya?

Asy-Syaikh Muhammad Bazmul hafizhahullah berkata:

"Termasuk perkara yang baik yang sepantasnya dilakukan oleh seorang istri terhadap suaminya di dunia ini adalah dengan menyerupai para wanita penghuni surga, -yaitu dengan dia mengatakan kepada suaminya apa yang diucapkan oleh para wanita penduduk surga-, "Demi Allah, aku tidak melihat di surga ini sesuatu yang lebih baik dibandingkan dirimu”.

Demikian juga di dunia sepantasnya dia membiasakan untuk memperdengarkan ucapan semacam ini kepada suaminya. Hal itu akan menghibur hatinya, membuatnya semangat, dan menjadikannya ridha kepadanya. Suami juga akan menjadikan istrinya ridha kepadanya dengan ucapan semacam ini."

(Syarh Ma'arijul Qabul, kaset no. 21)

Keterangan:

Disebutkan dalam Tafsir Ibnu Katsir, jilid 7 hlm. 504 bahwa ucapan wanita penduduk surga kepada suaminya adalah:

"Demi Allah, aku tidak melihat di surga ini sesuatu yang lebih baik dibandingkan dirimu, juga di surga ini tidak ada yang lebih aku cintai dibandingkan dirimu, maka segala puji bagi Allah yang telah menjadikan dirimu untukku dan menjadikan diriku untukmu."

Berusaha menjadi yg terbaik bagi suami adalah tantangan bagi seorang istri, seorang istri tetap hrus slalu terus berusaha dan berjuang mnjaga kehormatan diri, harta suami dan keharmonisan rumah tangga.

(Saryanto Abu Ruwaifi As Sulaimi)
-----------------------------------------------------------
dibutuhkan donasi perpanjang sewa domain, salurkan ke 3343-01-023572-53-6 (rek bri simpedes) atas nama Atri Yuanda. konfirmasi via whatsapp ke 085362377198. donasi masuk masih nol.semoga menjadi amal jariah

1 orang mendapat hidayah lebih baik dari pada dunia dan isinya, yuk share
kunjungan anda kembali = penyemangat untuk update artikel selalu

Bagaimana Ucapan Istri Sholihah Kepada Suaminya?
-->