Jadilah Seperti Bapakmu (Adam) dan Jangan Tiru Musuhmu

Iblis melakukan pelanggaran dengan tidak mau taat kepada perintah Allah untuk sujud kepada Adam. Kemudian dia sombong, sehingga tidak mau bertaubat selamanya.

وَإِذْ قُلْنَا لِلْمَلَائِكَةِ اسْجُدُوا لِآَدَمَ فَسَجَدُوا إِلَّا إِبْلِيسَ أَبَى وَاسْتَكْبَرَ وَكَانَ مِنَ الْكَافِرِينَ
"Dan (ingatlah) ketika Kami berfirman kepada para malaikat: 'Sujudlah kamu kepada Adam,' maka sujudlah mereka kecuali Iblis; ia enggan dan takabur dan adalah ia termasuk golongan orang-orang yang kafir." (QS. al-Baqarah: 34)
Jadilah Seperti Bapakmu (Adam)
Adam melakukan pelaggaran dengan memakan pohon yang terlarang. Namun dia langsung bertaubat dan memohon ampun kepada Allah.

فَتَلَقَّى آَدَمُ مِنْ رَبِّهِ كَلِمَاتٍ فَتَابَ عَلَيْهِ إِنَّهُ هُوَ التَّوَّابُ الرَّحِيمُ
"Kemudian Adam menerima beberapa kalimat dari Tuhannya, maka Allah menerima taubatnya. Sesungguhnya Allah Maha Penerima taubat lagi Maha Penyayang." (QS. al-Baqarah: 37)

Jadilah seperti bapakmu dan jangan tiru musuhmu!!!
Sumber : Tulisan Ustadz Musyaffa Ad-Dariny
-----------------------------------------------------------
dibutuhkan donasi perpanjang sewa domain, salurkan ke 3343-01-023572-53-6 (rek bri simpedes) atas nama Atri Yuanda. konfirmasi via whatsapp ke 085362377198. donasi masuk masih nol.semoga menjadi amal jariah

1 orang mendapat hidayah lebih baik dari pada dunia dan isinya, yuk share
kunjungan anda kembali = penyemangat untuk update artikel selalu

Jadilah Seperti Bapakmu (Adam) dan Jangan Tiru Musuhmu
-->