Nasehat Imam Asy-Syanqiti untuk anaknya

من أجمل ما قرأت

ﻗﺎﻝ ﺍﻟﺸﻨﻘﻴﻄﻲ ﻹﺑﻨﻪ: ﻳﺎﻭﻟﺪﻱ ﺭﺍﺟﻊ ﺍﻟﻘﺮﺁﻥ، ﻻ ﺗﻨﺴاه، ﺃﻣﺎﻣﻚ ﺣﻔﻞ تكريم ﻳﻮﻡ ﺍﻟﻘﻴﺎﻣﺔ، ﻟﻴﺲ ﻛﺎﺣﺘﻔﺎﻻﺕ ﺍﻟﺪﻧﻴﺎ، ﺇﻳﺎﻙ ﺃﻥ ﺗﺨﻄﺊ ﻭﻗﺪ ﻗﻴﻞ ﻟﻚ: ﺍﻗﺮﺃ ﻭﺍﺭﺗﻖ ﻭﺭتل.
"Wahai anakku, ulangilah terus hafalan Quranmu (muroja'ah), jangan sampai terlupakan! Di hari kiamat sebuah acara wisuda besar menantimu, bukan seperti wisuda di dunia. Jangan sampai salah (ketika tampil nanti), karena penghargaannya adalah seperti yg disabdakan Rasulullah shallallahu alahi wasallam:
Nasehat Imam Asy-Syanqiti untuk anaknya

"Akan diserukan kepada Ahlul Quran di hari kiamat kelak: "Baca dan naiklah! Lantunkan (ayat-ayat quran) sebagaimana engkau pernah melantunkannya di dunia. Karena tempatmu di surga nanti sesuai dg ayat terakhir yg kau baca ketika di dunia (setiap satu ayat naik satu tingkat di surga yang tingginya lebih tinggi daripada jarak bumi dan langit)." (HR. Tirmidzi)

repost from whatsapp group
dibutuhkan donasi perpanjang sewa domain, salurkan ke 3343-01-023572-53-6 (rek bri simpedes) atas nama Atri Yuanda. konfirmasi via whatsapp ke 085362377198. donasi masuk masih nol. semoga menjadi amal jariah

1 orang mendapat hidayah lebih baik dari pada dunia dan isinya, yuk share
kunjungan anda kembali = penyemangat untuk update artikel selalu

Nasehat Imam Asy-Syanqiti untuk anaknya

-->