sobatku, Jangan mudah diprovokasi untuk dibikin rusuh

Indonesia yang aman ini, syukuri, ibadah yang bener, belajar yang bener, beramal yang bener.

Jangan dibikin rusuh, jangan petantang-petenteng kepingin perang, dikiranya perang itu enak? Masyarakat jadi korban, banyak wanita jadi janda, anak-anak jadi yatim, masjid rusak, sekolah rusak, belajar susah, ibadah susah, membangun susah, bikin usaha susah.
sobatku, Jangan mudah diprovokasi untuk dibikin rusuh

Kekurangan yang ada di sana-sini, perbaiki dengan cara yang baik, justru di situ ladang pahalanya. Nikmat keamanan ini disyukuri, jangan diprovokasi untuk dibikin rusuh. Kalo seneng ngompor2in, ngompor2in lah untuk kebaikan, untuk sedekah, untuk ketenangan umat.

لَّا خَيْرَ فِي كَثِيرٍ مِّن نَّجْوَاهُمْ إِلَّا مَنْ أَمَرَ بِصَدَقَةٍ أَوْ مَعْرُوفٍ أَوْ إِصْلَاحٍ بَيْنَ النَّاسِ ۚ وَمَن يَفْعَلْ ذَٰلِكَ ابْتِغَاءَ مَرْضَاتِ اللَّـهِ فَسَوْفَ نُؤْتِيهِ أَجْرًا عَظِيمًا
Tidak ada kebaikan pada kebanyakan bisikan-bisikan mereka, kecuali bisikan-bisikan dari orang yang menyuruh bersedekah, atau berbuat ma'ruf, atau mengadakan perdamaian di antara manusia. Siapa yang berbuat demikian karena mencari keridhaan Allah, maka kelak Kami memberi kepadanya pahala yang besar. (an Nisaa: 114)

#semoga jadi renungan

repost dari Ust Zaenal abidin Lc.
1 orang mendapat hidayah lebih baik dari pada dunia dan isinya, yuk share
kunjungan anda kembali = penyemangat untuk update artikel selalu
broadcast whatsapp dakwahpost

sobatku, Jangan mudah diprovokasi untuk dibikin rusuh
-->