Bisakah Ummat Islam mengalami kemenangan dan kejayaan kembali ?

Bukan pesimis bukan pula putus asa dari rahmat Allah. Selagi ummat Islam jauh dari agamanya tidak perduli kepada agamanya jangan harap kemenangan akan mereka raih.

Kemenangan akan mereka raih manakala mereka menolong agama Allah menegakkan agama pada setiap individu kaum muslimin hidup diatas alqur'an dan assunnah menurut pemahaman para pendahulu dari kalangan para shahabat tabiin dan tabiat tabiin.
Ummat Islam

Allah berfirman:

يا أيها الذين آمنوا استجيبوا لله و للرسول إذا دعاكم لما يحييكم
"Hai orang yang beriman penuhilah seruan Allah dan rasulullah manakala keduanya menyeru kalian kepada sesuatu yg menghidupkan kalian" (QS. Al-Anfal: 24)

Menghidupkan kembali semangat beragama yang benar. Menghidupkan kembali nurani yg telah mati menghidupkan kembali cinta yang telah lama sirna untuk mengemban amanah menjalankan kebenaran syariat Islam.

Allah Ta'ala berfirman:

ان تنصروا الله ينصركم ويثبت اقدامكم
"Jika kalian menolong Allah maka Allah akan menolong kalian dan mengokohkan pendirian kalian" (QS. Muhammad: 7)

Menolong Allah bukan dengan cara memberi makan dan minum tapi tegakkan agamaNya jalankan perintahNya dan jauhi semua larangannya.

Menolong Allah dengan cara menegakkan shalat mengeluarkan zakat memerintahkan kepada yang ma'ruf dan mencegah segala kemungkaran.

Allah Ta'ala berfirman:

ولينصرن الله من ينصره أن الله لقوي عزيز الذين أن مكناهم في الأرض اقاماوا الصلاة واتوا الزكات وامروا بالمعروف والنهي عن المنكر ولله عاقبة الأمور
"Allah pasti menolong hambaNya yang menolongNya. Yaitu orang2 yang apabila diteguhkan dimuka bumi ini mereka menegakkan shalat mengeluarkan zakat memerintahkan kepada kebaikan dan mencegah kemungkaran, kepada Allah semua urusan dikembalikan" (QS. Al-Hajj: 40-41)

Allahulmusta'an wa ilaihi tuqlaan

Sumber Ust Dr. Firdaus Sanusi
Powered by Blogger.