Pernyataan jamaah ini membuat ustadz syafiq basalamah menangis

Pagi ini dalam tabligh akbar di Riau yang dibawakan materinya oleh Ustadz Syafiq Reza Basalamah dalam seluruh rangkaian acaranya ada moment dimana para jamaah kajian tiba2 menangis kesenggukan, termasuk saya.

Seperti banyak kajian beliau selalu diwarnai senyum dan tawa, karena kadang nasehatnya menggelitik dan mengena di hati, namun pagi ini ketika sesi pertanyaan ada moment dimana jamaah yang hadir dibikin nangis.
Ustadz Syafiq Reza Basalamah

ketika Pak saiful membacakan sebuah pernyataan yang disampaikan kepada Ustadz Syafiq Reza Basalamah, bunyinya, " ustadz mohon lihat baik-baik wajah para jamaah yang hadir disini, jika ustadz nanti berada dipintu surga tolong cari wajah-wajah kami ini dan ajak kami untuk masuk kedalam surga ya ustadz",

pernyataan dari salah satu jamaah ini sempat ditertawakan sesaat, namun tiba2 ustadz Syafiq tiba-tiba matanya berkaca-kaca menahan tangis lalu beliau berkata tebata-bata, " maaf saudara sekalian jangan membesarkan saya sedemikian rupa, sejatinya saya adalah orang yang banyak dosa dan itu tidak terlihat oleh anda semua.

Jangan dikira orang yang seorang disebut ustadz sudah pasti didepan pintu surga. Justru kelak penghuni neraka pertama adalah orang yang belajar Alquran dan mengajarkannya dikarenakan ada sikap riya' pada dirinya.

Kelak orang yang hebat dalam agama adalah korek apinya neraka. Ibnu Jauzi salah satu ulama besar dijamannya, sangat terkenal sehingga kajiannya selalu dihadiri ribuan orang, dalam sebuah salah satu kajiannya yang dihadiri ribuan orang pernah melakukan dialog hati, dia berkata dalam hati, "wahai Ibnu jauzi apakah yang terjadi jika semua orang yang hadir dikajian ini masuk surga sementara dirimu justru masuk neraka." 
Oleh karenanya jangan meninggikan saya berlebihan, saya dan anda semua adalah sama, yakni sama2 sedang berusaha meraih surga. Semoga Allah merahmati kita semua dan semoga Allah menutupi dosa-dosa saya''.
MasyaAllah, nasehat yang dalam menyentuh kalbu, dan bikin air mata berlinang.

Jazakallahu khairan ustadz.😢😢😢

Ditulis oleh: Siswo Kusyudhanto
Powered by Blogger.