Nabi ﷺ tidak pernah belajar ilmu kebal begitu pula para Sahabat, Tabi'in ataupun Tabiut Tabi'in.

‎بسم الله الرحمن الرحيم
‎السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
‎الحمد لله والصلاة والسلام على رسول الله

Pantaslah jika ada sebagian golongan yang alergi terhadap kata syirik, kafir, bid'ah, khurafat, tahayul, riba, haram, syiah, yahudi, majusi, khawarij dan sebagainya.

Karena golongan ini belajar ilmu kesaktian, ilmu yang berasal dari iblis as syaithan. Bukan belajar Tauhid Syirik, Sunnah Bid'ah, Halal Haram, dan ilmu-ilmu Aqidah dan Sunnah lainnya.

Dari Sahal berkata; Ketika topi baja di atas kepala Nabi ﷺ pecah dan wajah Beliau ﷺ berlumuran darah serta gigi geraham Beliau ﷺ pecah, 'Ali hilir mudik membawakan air dengan perisai sebagai wadahnya. Adalah Fathimah tatkala melihat darah terus mengalir semakin banyak dalam air basuhan dia mengambil tikar lalu membakarnya (sampai menjadi debu) kemudian menempelkannya pada luka Beliau ﷺ hingga darah berhenti mengalir.

(HR Bukhari 2688)
 belajar ilmu kebal

Dari Sahl bin Sa'd As Sa'idi dia berkata; Ketika topi baja yang dikenakan Rasulullah ﷺ pecah hingga menyebabkan wajah beliau mengalirkan darah dan gigi geraham beliau pecah, maka Ali menyiramkan air dari perisai sedangkan Fathimah datang membersihkan wajah beliau ﷺ dari darah dengan air, ketika Fathimah melihat darah semakin bertambah banyak keluar, dia mengambil potongan pelepah kurma lalu dibakarnya sampai menjadi abu, kemudian abu tersebut diletakkan pada luka Rasulullah ﷺ hingga darahnya berhenti keluar."

(HR Bukhari 5281)


Pelajaran dari Hadits diatas :

✅ Rasulullah ﷺ bukanlah manusia sakti, kebal terhadap sajam (senjata tajam) atau senjata lainnya.
✅ Luka yang dialami Rasulullah ﷺ mengeluarkan darah sebagaimana manusia umumnya.
✅ Rasulullah ﷺ berlindung hanya kepada Allah ﷻ dengan menggunakan pelindung dari besi dalam peperangan. Bukan ilmu-ilmu kesaktian yang berasal dari syaithan.
✅ Memberi air minum kepada orang yang sedang sakit dan membersihkan luka dengan air.
✅ Abu dari pelepah kurma yang dibakar bisa sebagai obat luka untuk menghentikan pendarahan.

Demikian dari kami, semoga bermanfaat untuk penulis dan yang membacanya.

وبا لله التوفيق والهداية
و السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Abu Aurel Reza
Powered by Blogger.