Sesuatu Yang Anda Butuhkan Tapi Anda Tidak Merasakan Butuh

Adalah amalan utuk memenuhi kebutuhan RUH dengan beramal meraih pahala dari Allah. Kita kadang lalai memenuhi kebutuhan untuk akhirat namun bersungguh-sungguh untuk dunia, padahal akhirat kekal sementara dunia akan lenyap.
beramal meraih pahala

Banyak sekali cara meraih untuk memenuhi kebutuhan akhirat. Allah Ta'ala mengajak kita berpikir.
Agar urusan akhirat lebih mudah dipahami, digambarkan dengan perdagangan yang berlipat ganda keuntungannya, Allah Ta'ala berfirman :

 {من ذا الذي يقرض الله قرضا حسنا فيضاعفه له أضعافا كثيرة والله يقبض ويبصط وإليه ترجعون}
Artinya : "Barang siapa yang meminjami Allah (menginfakkan hartanya di jalan Allah) dengan pinjaman yang baik maka Allah melipat gandakan ganti kepadanya dengan banyak. Allah menahan dan melapangkan (rezeki) dan kepada-Nyalah kamu dikembalikan". (Q.S. Al Baqoroh: 245)

Dan juga Firmannya :

 {مثل الذين ينفقون أموالهم في سبيل الله كمثل حبة أنبتت سبع سنابل في كل سنبلة مائة حبة والله يضاعف لمن يشاء والله واسع عليم}
Artinya : "Perumpamaan orang yang menginfakan hartanya di jalan Allah seperti sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada setiap tangkai ada seratus biji, Allah melipatgandakan bagi siapa yang Dia kehendaki dan Allah Maha Luas, Maha Mengetahui". (Q.S. Al Baqoroh : 261)

Ust. Suri Suryana, Lc, MA.
Powered by Blogger.