Syiah yang memusuhi malaikat Jibril

‎بسم الله الرحمن الرحيم
‎السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
‎الحمد لله والصلاة والسلام على رسول الله
Kesesatan syiah yang dibela oleh ormas (yang ngaku Islam) telah disebut oleh Allah ta'ala 15 abad yang lalu.

Allah ﷻ berfirman dalam Surat Al Baqarah,


قُلْ مَن كَانَ عَدُوًّا لِّجِبْرِيلَ فَإِنَّهُ نَزَّلَهُ عَلَىٰ قَلْبِكَ بِإِذْنِ اللَّهِ مُصَدِّقًا لِّمَا بَيْنَ يَدَيْهِ وَهُدًى وَبُشْرَىٰ لِلْمُؤْمِنِينَ
Katakanlah: " Barang siapa yang menjadi musuh Jibril, maka Jibril itu telah menurunkannya (Al Quran) ke dalam hatimu dengan seizin Allah; membenarkan apa (kitab-kitab) yang sebelumnya dan menjadi petunjuk serta berita gembira bagi orang-orang yang beriman. (QS 2:97)

مَن كَانَ عَدُوًّا لِّلَّهِ وَمَلَائِكَتِهِ وَرُسُلِهِ وَجِبْرِيلَ وَمِيكَالَ فَإِنَّ اللَّهَ عَدُوٌّ لِّلْكَافِرِينَ
Barang siapa yang menjadi musuh Allah, malaikat-malaikat-Nya, rasul-rasul-Nya, Jibril dan Mikail, maka sesungguhnya Allah adalah musuh orang-orang kafir. (QS 2:98)
Syiah yang memusuhi malaikat Jibril

Imam Ibnu Katsir as Syafi'i dalam Kitab Tafsirnya berkata tentang ayat ini,

Imam Abu Ja'far Ibnu Jarir At-Tabari rahimahullah mengatakan bah­wa semua ahlul 'ilmi telah sepakat dengan takwil berikut, bahwa ayat ini diturunkan sebagai bantahan terhadap orang-orang Yahudi dari ka­langan Bani Israil.

Karena mereka mengatakan bahwa Malaikat Jibril adalah musuh mereka, sedangkan Malaikat Mikail adalah teman me­reka. Kemudian ahlul 'ilmi berselisih pendapat mengenai penyebab yang membuat mereka (orang-orang Yahudi) mengatakan kata-kata seperti itu.

Dalam ayat ini dijelaskan :

1.    Barangsiapa yang memusuhi Malaikat Jibril maka ia adalah orang kafir.
2.    Mengingkari Jibril berarti mengingkari Al Qur'an.
3.    Mengingkari Jibril as berarti mengingkari Alloh sebab seluruh malaikat tak terkecuali Malaikat Jibril as selalu tunduk kepada perintah Alloh dan tidak pernah berbuat maksiat kepada-Nya.

Syiah sangat membenci malaikat Jibril yang Alloh ﷻ sifati dengan Ar ruh Al amin'. Namun menurut Syiah, malaikat Jibril as telah berkhianat sebab memalingkan wahyu yang mestinya diturunkan kepada Ali bin Abi Tholib justru disampaikan kepada Muhammad ﷺ . Sehingga mereka mengingkari sifat amanah pada Jibril as. [Lillahi Tsumma Lit Tarikh, hal.112].

Sifat membenci Malaikat Jibril adalah perbuatan Yahudi. Dan ini sangat sesuai dengan "pencipta agama syiah" Abdullah bin Saba yang seorang yahudi.

Demikian dari kami, semoga bermanfaat untuk penulis dan yang membacanya.

وبا لله التوفيق والهداية
و السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Abu Aurel Reza.
-----------------------------------------------------------
dibutuhkan donasi perpanjang sewa domain, salurkan ke 3343-01-023572-53-6 (rek bri simpedes) atas nama Atri Yuanda. konfirmasi via whatsapp ke 085362377198. donasi masuk masih nol.semoga menjadi amal jariah

1 orang mendapat hidayah lebih baik dari pada dunia dan isinya, yuk share
kunjungan anda kembali = penyemangat untuk update artikel selalu

Syiah yang memusuhi malaikat Jibril
-->