AMALANMU itulah TEMAN SEJATIMU

Panah kematian tak pernah meleset mengenai sasarannya. Jika ajal telah tiba, tak akan ada yang mampu menangguhkan atau memajukan sekejap matapun. Saat itulah perjalanan kehidupan Anda mulai berpindah. Dari alam dunia menuju alam kubur.

Isak tangis melepas kepergian kita. Namun apa gunanya tangisan mereka bagi kita, toh tak akan pernah menghentikan langkah kehidupan yang harus kita jalani. Siapa diantara mereka yang bersedia menemani kita? Tak ada. Kita harus pergi seorang diri.

Keluarga dan harta hanya mengantar kita. Setelah itu, mereka akan kembali ke kehidupan dan kesibukan mereka semula. Meninggalkan kita. Suka tak suka, kita harus sendiri.


Penantian panjang. Sendirian di alam kubur, hingga datang hari kiamat saat kita dibangkitkan dari alam kubur.

Namun, ternyata ada seseorang yang akan datang untuk menemani kita di alam kubur. SIAPA DIA?

“…Kemudian datanglah orang yang wajahnya sangat bagus, pakaiannya bagus, baunya wangi. Dia mengatakan,

“Kabar gembira dengan sesuatu yang menyenangkanmu. Kabar gembira dengan ridha Allah dan surga nan penuh kenikmatan abadi. Inilah hari yang dulu kamu dijanjikan.”

Si mayit dengan keheranan bertanya, ‘Semoga Allah juga memberi kabar gembira untuk anda. Siapa anda, wajah anda mendatangkan kebaikan?’

Orang yang berwajah bagus ini menjawab, ‘Saya amal sholehmu.’…”

Maka perbaguslah AMAL SHOLEHMU wahai jiwa, karena dialah TEMAN SEJATIMU kelak, setelah KEMATIAN menjemputmu.

Ustadz Abu Ihsan Al Maidany
dibutuhkan donasi perpanjang sewa domain, salurkan ke 3343-01-023572-53-6 (rek bri simpedes) atas nama Atri Yuanda. konfirmasi via whatsapp ke 085362377198. donasi masuk masih nol. semoga menjadi amal jariah

1 orang mendapat hidayah lebih baik dari pada dunia dan isinya, yuk share
kunjungan anda kembali = penyemangat untuk update artikel selalu

AMALANMU itulah TEMAN SEJATIMU

-->