Tips mendampingi anak-anak berpuasa di musim panas:

1. Rendam kaki mereka di air dingin, sepulang dari sekolah sekitar 10 menit lalu anjurkan berwudhu. In syaa Allah mereka segar kembali seperti bunga yang baru disiram. Rasulullah saw merendam kaki beliau di saat siang yang panas terik di sungai yang mengalir di tengah kebun beliau.

2. Berbuka dengan korma dan ayran. Ayran adalah yogurt yang diencerkan dengan air dan diberi sedikit garam, minuman isotonik terbaik yang natural.
anak berjilbab

3. Sahur juga dengan ayran, karena waktu maghrib dan sahur yang hanya terpaut 5 jam, biasanya masih kenyang. Segelas ayran cukup untuk sahur. Yogurt sejatinya susu yang difermentasi dan susu adalah makanan yang cair.

4. Motivasi mereka jika terasa lapar. Suruh mereka mengatakan pada perutnya, ''Hai perut, sekarang kita sedang puasa untuk Allah,Tuhanku dan Tuhanmu. Tenanglah, in sya Allah semuanya akan baik-baik saja.''

5. Jika terlihat mereka lemas di akhir-akhir waktu menjelang berbuka, anjurkan mereka rebah sebentar, tidur sejenak, bahkan tidur pun jadi ibadah di bulan Ramadhan.

Selamat berpuasa saudara-saudaraku, selamat menikmati quality time dengan Allah di setiap detiknya.๐Ÿ˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜
1 orang mendapat hidayah lebih baik dari pada dunia dan isinya, yuk share
kunjungan anda kembali = penyemangat untuk update artikel selalu
broadcast whatsapp dakwahpost

Tips mendampingi anak-anak berpuasa di musim panas:
-->