Inilah CIRI-CIRI ORANG BAIK

1. Orang Baik cenderung LEBIH BANYAK TERSENYUM. Percaya atau tidak, kebaikan seseorang bisa ditunjukkan dari cara dia tersenyum........... Mengapa? Karena semakin banyak orang tersenyum, maka Hawa Positif akan bertebaran disekitarnya. Selain itu, dengan tersenyum, orang akan terkesan lebih ramah dan bisa dipercaya

2. Pikiran-pikiran negatif seperti iri hati dan dengki, jarang ada pada orang baik. Orang Baik akan selalu MENANAMKAN PIKIRAN POSITIF dalam hidupnya. Bahkan saat dia mengalami masa sulit sekalipun, sehingga akan menyebarkan suasana nyaman (aura positip).
Inilah CIRI-CIRI ORANG BAIK

3. Orang Baik biasanya lebih sering MENYAPA DULUAN. Orang baik tidak akan merasa keberatan untuk menyapa semua orang, bahkan terhadap orang yang berbuat jahat terhadap dirinya..............

Orang baik akan selalu menghindar dari rasa jadi orang penting, ingin dicari, dan dibutuhkan orang banyak. Orang baik tidak butuh pengakuan atas kinerja-nya.

4. Orang Baik sama sekali tidak ingin MENUNJUKKAN BAHWA DIA BAIK. Tapi orang jahat akan selalu membangun citra baik untuk menutupi (kekurangan) dirinya.

5. Orang Baik selalu PINTAR MENGENDALIKAN EMOSI. Mereka terlihat sangat sabar dan toleran. Tidak pernah mengutamakan kepentingan dirinya sendiri.

6. Orang Baik akan bercerita atau MEMBAGIKAN HAL-HAL YANG BERMANFAAT dengan tujuan memberi tahu. Bukan untuk menggiring opini publik bahwa hanya dirinyalah yang paling benar.

7. Orang Baik selalu menghafal 3 kata-kata sakti. Yaitu : MAAF, TOLONG, dan TERIMA KASIH.

8. Orang Baik tidak akan keberatan untuk mengakui kelebihan orang lain. Apalagi jika dia merasa bersalah. Mereka tidak akan segan-segan untuk : MINTA MAAF dan MEMPERBAIKI KESALAHAN.

Berbeda dengan orang jahat yang memiliki gengsi tinggi, dan menganggap dirinya selalu dan paling benar......... Jangankan mengaku salah, menganggap orang lain berprestasi saja gengsi.

Ada saja alasan untuk mencari kesalahan serta bernafsu untuk menjatuhkan orang lain.

Semoga kita bisa melatih diri menjadi orang sabar dalam menghadapi setiap kejahatan dan perilaku jahat.

"MEMANG BAIK MENJADI ORANG PENTING, TAPI JAUH LEBIH PENTING MENJADI ORANG BAIK........"

Semoga bermanfaat........
Tetap semangat........
Allah selalu melindungi

republish from whatsapp group

Tidak ada komentar: