Penisbatan Kebatilan kepada Ahlul Haq

Syaikh Al-'Allamah Sholih Al-Fawzan, "Di antara manhaj Jahiliyyah adalah menisbatkan kekufuran dan kesesatan kepada para Nabi, seperti orang Yahudi menisbatkan sihir kepada Nabi Sulaiman, mereka berkata, "Sihir adalah amalannya Nabi Sulaiman, karena dia mampu mengendalikan jin dan syaithon!" Mereka tidak sadar bahwa para syaithon adalah makhluk Allah yang bisa Allah tundukkan sekehendak-Nya.
yahudi beribadah

Orang-orang Yahudi dan Nashroni menisbatkan kekufurannya kepada Nabi Ibrohim 'alaihissholatu wassalam. Mereka berkata, "Inilah agamanya Ibrohim!" Padahal Nabi Ibrohim adalah imamnya orang-orang yang hanif dan bapaknya para Nabi, dan Allah telah membantah klaim mereka dalam firman-Nya:

ما كان إبراهيم يهوديا ولا نصرانيا ولكن كان حنيفا مسلما وما كان من المشركين
"Ibrohim bukanlah seorang Yahudi dan bukan (pula) seorang Nashroni, akan tetapi dia adalah seorang yang lurus lagi berserah diri (kepada Allah) dan sekali-kali bukanlah dia termasuk golongan orang-orang yang musyrik." (Al-'Imron: 67)
Agama Ibrohim adalah agama tauhid, agama yang terbebas dari kesyirikan dan berlepas diri dari kaum musyrikin, bertolak belakang dengan agamanya Yahudi dan Nashroni.
Begitupula dengan umat ini, di antara mereka ada yang menisbatkan kebatilan kepada Nabi Muhammad shollallahu 'alaihi wasallam. Mereka menyebarkan hadits-hadits palsu untuk menyokong kebatilan. Mereka juga menisbatkan diri kepada imam-imam madzhab. Padahal aqidah mereka bertolak belakang dengan aqidah para imam.

Mereka menisbatkan diri kepada Abu Hanifah, Malik, Asy-Syafii, Ahmad, padahal mereka (orang-orang yang suka menisbatkan itu) aqidahnya adalah mu'tazilah dan asy'ariyyah, lalu mereka nisbatkan aqidah yang batil itu kepada para Salafussholih. Sungguh para Salaf telah memerangi pemikiran mu'tazilah dan ahli kalam."

(Syarh Masa'il Jahiliyyah hal. 95)

Fikri Abul Hasan
Telegram Channel https://t.me/manhajulhaq
1 orang mendapat hidayah lebih baik dari pada dunia dan isinya, yuk share
kunjungan anda kembali = penyemangat untuk update artikel selalu
broadcast whatsapp dakwahpost

Penisbatan Kebatilan kepada Ahlul Haq
-->