Harus dicoba, 4 Kali Pelukan dalam Sehari Bisa Jadikan Anak Seperti Ini

JIKA sentuhan bisa memberikan efek positif yang luar biasa seperti meningkatkan kekebalan tubuh, tentu pelukan lebih dari itu.

Menurut profesor psikologi di Universitas DePauw, Matthew J. Hertenstein, Ph.D, sentuhan tidak saja menjadikan pasangan anda merasa istimewa, sentuhan yang penuh kasih juga dapat menimbulkan rasa bahagia serta memberikan dampak positif bagi kesehatan.
ibu dan anaknya

Bagaimana dengan sentuhan dan pelukan terhadap anak oleh orangtuanya? Ternyata efeknya pun begitu dahsyat dan luar biasa.

Menurut Reni Murni, seorang motivator dan trainer nasional, pelukan orangtua kepada anak dapat mengurangi tekanan permasalahan pada si anak, memulihkan dan menstabilkan emosi, dan mempengaruhi psikologi anak.

Menurut dia, pelukan orangtua adalah sesuatu yang esensial dan tak bisa ditawar dalam proses menumbuhkan mental yang kuat dan tangguh pada anak.

"Pelukan ayah membuat anak cerdas, merasa dicintai dan dihargai, mandiri dan pemberani. Pelukan ibu membuat anak sabar, lebih empatif, penyayang dan lembut," katanya dikutip Kompas.

Dia mengakui, masih banyak orangtua yang tidak bisa menunjukkan kasih sayang secara verbal kepada anak dan berpendapat bahwa memenuhi kebutuan ekonomi lebih penting daripada kasih sayang.

Padahal, bukti kasih sayang, setidaknya pelukan, sangatlah penting bagi perkembangan emosional anak.

Lantas berapa kali pelukan yang diperlukan anak dari orangtuanya?

Reni memaparkan bahwa empat kali pelukan dalam sehari dapat mengurangi tekanan pada anak dan delapan kali pelukan dapat memulihkan, menenangkan, dan menstabilkan emosi.

Sementara itu, 12 kali pelukan dalam sehari dapat mempengaruhi kondisi psikologis anak menjadi lebih baik.

"Sebuah studi mengatakan, pelukan antara orang tua dapat meningkatkan kecerdasan anak. Merangsang produksi hormon oksitosin," ujarnya. (NURSELINA)

1 orang mendapat hidayah lebih baik dari pada dunia dan isinya, yuk share
kunjungan anda kembali = penyemangat untuk update artikel selalu
broadcast whatsapp dakwahpost

Harus dicoba, 4 Kali Pelukan dalam Sehari Bisa Jadikan Anak Seperti Ini
-->