IBX5A47BA52847EF Jalan Menuju Surga

Jalan Menuju Surga

🎙 عَنْ جَابِرٍ أَنَّ رَجُلاً سَأَلَ رَسُولَ اللَّهِ -صلى الله عليه وسلم- فَقَالَ أَرَأَيْتَ إِذَا صَلَّيْتُ الصَّلَوَاتِ الْمَكْتُوبَاتِ وَصُمْتُ رَمَضَانَ وَأَحْلَلْتُ الْحَلاَلَ وَحَرَّمْتُ الْحَرَامَ وَلَمْ أَزِدْ عَلَى ذَلِكَ شَيْئًا أَأَدْخُلُ الْجَنَّةَ قَالَ « نَعَمْ »
📜 Dari Jabir, bahwa seorang bertanya kepada Rasulullah, “bagaimana menurutmu, jika aku menunaikan shalat Fardhu, berpuasa Ramadhan, menghalalkan yang halal, mengharamkan yang haram, dan aku tidak menambah sedikitpun atas hal itu; apakah aku akan masuk Surga ? “Beliau menjawab, ‘ Ya”. (HR. Muslim)

Jalan Menuju Surga

♻ Faedah Hadits :

👉 Semangat para sahabat untuk bertanya.

👉 Penjelasan tentang cita-cita para sahabat, bahwa cita-cita terakhir mereka ialah masuk ke Surga, bukan banyak harta, anak atau kehormatan dunia.

👉 Apabila seseorang hanya mengerjakan shalat yang wajib saja (dalam hidupnya) ia tidak tercela, dan tidak diharamkan untuk masuk Surga.

👉 Shalat, demikian juga puasa, merupakan penyebab masuknya seorang hamba ke dalam Surga.

👉 Manusia tidak boleh dilarang melakukan perkara yang dihalalkan.

👉 Wajibnya menghalalkan yang halal dan mengharamkan yang haram. Yakni, manusia mengerjakan yang halal karena menyakini kehalalannya, dan menjauhi yang haram kerena meyakini keharamannya.

👉 Yang haram adalah apa yang diharamkan Allah ta’ala dalam kitab-Nya atau dalam hadis Nabi –shallallahu ‘alaihi wasallam-.

✒ (Muhammad bin Shaleh al-Utsaimin, Syarah al-Arba’in an-Nawawiyah, (e.i, 327-328) 📚
--------🌴🌴🌴--------

📻 Al-Sofwa Channel www.alsofwa.com
🛍 WhatsApp@DakwahAlSofwa  +62 81 3336333 82
jalan lupa klik
1 orang mendapat hidayah lebih baik dari pada dunia dan isinya, yuk share
kunjungan anda kembali = penyemangat untuk update artikel selalu
-----------------------------
kotak infak operasional dan pengembangan dakwah kirim ke 3343-01-023572-53-6 (bank bri simpedes) atas nama Atri yuanda "berapapun sangat membantu admin, syukron"
broadcast whatsapp 1hari 1ilmu

Jalan Menuju Surga
-->