Iklan tidak pantas ? ini solusinya

Assalamualaikum sobat semuanya. 

apakah ada keluhan sobat perihal adanya gambar atau tulisan yang tidak cocok atau tidak pantas muncul di blog ini dari iklan yang disediakan google pada blog dakwahpost.com ini?

oleh karna itu saya tulis artikel untuk menyikapi adanya advertiser iklan di google membuat iklan yang menurut saya melanggar TOS yang sudah ditetapkan google seperti tidak berbau vulgar, judi dan perbuatan melanggar lainnya.

disini saya dapati salah satu iklan pada blog ini terdapat perkataan vulgar yang harus segera ditindak lanjuti supaya tidak muncul lagi.

saya juga usahakan untuk mengecek iklan yang tidak layak muncul di blog ini lewat blok di dashboard iklan yang disediakan google untuk publishernya, termasuk blog ini.

adapun sobat juga bisa membantu saya agar segera ditindak lanjuti google.

bagaimana tahapan mengatasinya ?

1. ketika mendapati iklan yang bermasalah dari segi perkataan maupun gambar seperti terlihat agak vulgar, maka perhatikan pada sudut kanan iklan tersebut, jika terdapat ikon x langsung klik

jika tidak muncul x, kabarkan saya lewat inbox wa ke 0853 6237 7198 dengan screen shot iklan yang tidak layak

iklan google adsense
2. setelelah muncul tulisan "stop lihat iklan ini" langsung klik aja
iklan google adsense
3. setelah itu akan muncul 4 pilihan perihal alasan kenapa iklan google tersebut anda tutup?, maka ana sarankan klik "Iklan tidak pantas"

iklan google adsense
setelah itu akan hilang iklan tersebut, tujuannya agar membantu saya tidak mendapatkan pemasukan (monetize) yang tidak halal dari google adsense dari beberapa advertiser dan membantu google untuk tidak menampilkan lagi iklan yang tidak layak ditampilkan di blog ana ini.

apa resikonya ?
jika tidak muncul iklan yang tidak layak sisi dunianya memang income pemasukan dari google tentu saja menurun, tapi bagi saya tidak masalah.

walau pemasukan dari google adsense ini tidak seberapa namun cukup membantu saya untuk biaya operasional blog ini dan saya juga tidak menyarankan sobat semuanya mengklik iklan yang ada di blog ini.

harapan saya
rutinnya kunjungan sobat dan saran yang membangun, sangat berharga bagi ana.

demikian, semoga artikel ini sangat membantu.

akhukum  Atri Yuanda Al-pariamany
-->