11 pertanyaan seputar perayaan maulid Nabi ?


Ijma ulama dan MUI indonesia telah menetapkan bahwasanya syiah bukanlah islam. lantas apa kaitannya dengan maulid Nabi?, kita kaum muslimin hanya memiliki 2 perayaan yaitu idul fitri dan idul adha. Lantas adakah maulid Nabi masuk dalam perayaan islam?.

banyaknya mucul perayaan termasuk maulid Nabi berawal dari kerajaan fatimiyyah yang beraqidah syiah.

tidaklah pantas seorang muslim mengatakan kepada saudaranya yang tidak merayakan maulid disebut “wahabi”, apa yang salah dengan dakwah syeikh muhammad bin abdil wahhab at-tamimi ?

Wahai saudaraku sesama muslim, renungi 11 pertanyaan dibawah ini, jika antum memang cinta Nabi, tentu antum akan mengutamakan mengamalkan apa yang Beliau perintahkan dari pada membela mati-matian dan ikut merayakan maulid yang tidak ada tuntunan dari Beliau shallahu alahi wasallam

1. Berapa kali Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam merayakan hari kelahirannya/mengadakan acara maulid Nabi???

2. Berapa kali Keluarga Nabi dan Khulafa' Rasyidin (Abu Bakr, Umar, Usman dan Ali) melaksanakan acara maulid Nabi???

3. Dimanakah pertama kali para sahabat Nabi -radhiyallahu 'anhum- melaksanakan maulid Nabi? Dan kapan? Harap sebutkan dalilnya!

4. Nasyid apakah yang selalu disenandungkan oleh para sahabat dalam acara maulid Nabi?

5. Apakah Para Tabi'in dan Tabi'ut Tabi'in seperti Imam Syafii dan lainnya juga melaksanakan maulid Nabi?

6. Apa perbedaan antara peringatan maulid nabi dan acara natal yang dilaksanakan oleh kaum nasrani sebagai peringatan kelahiran Isa (sebagaimana yang mereka klaim)? Apakah di acara maulid nabi dan acara natal di gereja ada acara bernyanyi?

7. Apakah Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam tidak mengetahui keutamaan merayakan hari kelahirannya? atau Beliau shallallahu 'alaihi wa sallam sebenarnya mengetahuinya tapi beliau tidak menyampaikan kepada kita? Mungkinkah itu?

8. Jika Khulafa' Rasyidin dan para sahabat lainnya tidak pernah melakukannya, apakah karena mereka tahu hukumnya atau tidak mengetahui hukumnya?

9. Jika Khulafa' Rasyidin dan para sahabat lainnya mengetahui hukumnya tapi mereka tidak mengerjakannya, apakah karena mereka tidak mencintai Rasululloh shallallahu 'alaihi wa sallam???

10. Pada abad keberapa diadakan maulid Nabi & siapakah pencetus perayaan ini, apakah shalahuddin al-ayyubi atau raja fatimiyyah yang beraqidah syiah ?

11. Adakah hadits shohih tentang keutamaan merayakan maulid nabi ?

Jika anda tidak mendapatkan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan diatas, kalau begitu dari mana anda dapatkan amalan yang baru ini (Maulid Nabi), yang tak pernah dikerjakan oleh Rasululloh shallallahu 'alaihi wa sallam, tidak pula Khulafa' Rasyidin, dan tidak pula para sahabat???!!!Atau anda lebih tahu dari mereka???!!!Karena agama Islam ialah apa-apa yang diajarkan oleh Rasululloh shallallahu 'alaihi wa sallam dan diamalkan oleh para sahabatnya radhiyallohu 'anhum.

Demikian beberapa pertanyaan ini diutarakan, semoga ini lebih memantapkan kita untuk berilmu sebelum beramal. Memang sulit meninggalkan sesuatu yang telah lama kita jalani, namun adanya kemauan, insyaallah Allah akan mudahkan jalan.

Mari....berdiri diatas tauhid, hidupkan sunnah Nabi semampu kita. Salam ukhwah islamiyyah

Pertanyaan 1-9 ini dikutip dari :ust muhammad elvi syam
______________________________
support channel youtube Mufid Jiddan dengan klik subcribe dibawah ini, syukon sobat
______________________________
Info Penting:
yuk share artikel dakwahpost.com, jika ada kesalahan atau saran membangun, koment aja di kotak komentar yang tersedia di bawah teman-teman. syukron atas perhatiannya

1 comment: