Kebahagiaan Itu Dari Hatimu

allah ada dihatikuBanyak orang mencari kebahagiaan di luar dirinya, bahkan mencari kebahagiaan di tempat-tempat maksiat, ke diskotik, ke konser musik, ke lokalisasi, atau tempat hiburan lainnya.

Sungguh mereka sudah tersesat terlalu jauh dari tempat tujuan kebahagiaan. Pertama: mereka mencari di luar dirinya. Kedua: mereka mencari pada sesuatu yg diharamkan.

Sebenarnya kebahagiaan itu berasal dari dirimu sendiri, sangat dekat denganmu, dan jauh lebih mudah engkau dapatkan.

Sumber kebahagiaan itu adalah hatimu, pangkalnya pada rasa syukur dalam hati. Semakin engkau bersyukur semakin engkau bahagia.

Semakin bersyukur, engkau semakin sadar bahwa banyak sekali nikmat Allah yg ada padamu. Hatimu akan sibuk memikirkan nikmat yg ada, sehingga dia akan bahagia.

Selanjutnya, jika Allah memberi tambahan, dia akan semakin bersyukur dan semakin bahagia. Jika tidak, dia akan merasa cukup dg nikmat yg ada dan dia tetap bahagia.


Seringkali kita terlalu memikirkan nikmat yg belum kita raih, namun melupakan banyak nikmat yg telah ada di tangan kita... Sehingga hati merasa serba kurang, dan itu tentu mendatangkan kesedihan dan kemurungan.

Oleh karenanya, pandai-pandailah mencari celah utk bersyukur, semakin engkau pandai mencari celah itu, maka semakin banyak pula kebahagiaan engkau dapatkan.

Bersyukurlah agar Allah memberikanmu tambahan agar engkau menjadi bahagia.

(Ustadz Musyaffa’ Ad Dariny, Lc., MA) Oleh : Herbal Sunnah

Tidak ada komentar: