Dihindarkan dari Berbuat Maksiat

Pernahkah Anda ketika membaca, mendengar, dan melihat berita kasus-kasus kejahatan/kemaksiatan lalu kemudian terbetik di hati atau terlintas di pikiran : rasa syukur kepada Alloh Subhana Wa Ta’ala?
Ya, bersyukur karena Alloh Subhana Wa Ta’ala tidak takdirkan Anda berada pada posisi pelaku kemaksiatan/ kejahatan/ kriminal tersebut. Ini bukan berarti ridho atas perbuatan kriminalitas tersebut: Bukan!!!
الحمد الله على كل حال

Bisakah Anda bayangkan ketika seorang wanita tua melacurkan dirinya dengan imbalan uang lima ribu perak agar bisa makan di hari itu?

Atau ketika seorang bapak yang rela mencuri kabel listrik karena “terpaksa”  dan akhirnya tewas sebab dihajar warga?

Alhamdulillah….
Alloh Subhana Wa Ta’ala tidak menjadikan kita berada di posisi mereka.
Walhamdulillah….
Alloh Subhana Wa Ta’ala tidak menakdirkan kita berbuat dosa atau maksiat seperti mereka.
Walhamdulillah….
Alloh Subhana Wa Ta’ala menjaga kita dari berbuat perbuatan-perbuatan seperti itu.

Oleh karenanya, diantara doa yang dipanjatkan  Rasululloh Shalallohu ‘Alaihi wa Salam ialah memohon kepada Alloh Subhana Wa Ta’ala  agar terhindar dari perbuatan dosa/maksiat.

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنَ الكَسَلِ وَالهَرَمِ، وَالمَأْثَمِ وَالمَغْرَمِ، وَمِنْ فِتْنَةِ القَبْرِ، وَعَذَابِ القَبْرِ، وَمِنْ فِتْنَةِ النَّارِ وَعَذَابِ النَّارِ، وَمِنْ شَرِّ فِتْنَةِ الغِنَى، وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ فِتْنَةِ الفَقْرِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ فِتْنَةِ الَمسِيحِ الدَّجَّال
Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kemalasan dan usia jompo, PERBUATAN DOSA dan hutang, fitnah kubur dan azab kubur, fitnah neraka dan azab neraka, keburukan fitnah kekayaan; aku berlindung kepada-Mu dari fitnah kemiskinan dan aku berlindung kepada-Mu dari fitnah Masih Dajjal. (HR. Bukhari 6368)

Kita selalu memohon ‘AFIAH kepada Alloh Subhana Wa Ta’ala agar bisa mendapatkan keselamatan di dunia dan tentunya kelak nanti di akhirat.

Fb.com/TausiyahBimbinganIslam

Tidak ada komentar: