jaga kesehatan Mr.P "no 6 paling rawan kena"

MASALAH seksual pria tidak hanya terbatas pada keperkasaan atau seberapa agresif dalam berhubungan badan saja. Namun yang lebih penting adalah kesehatan dan cara merawat alat vitalnya, Mr. P.

"Perempuan perlu memahami bahwa pria memiliki tingkat tertentu rasa takut dalam hal alat kelamin mereka dan dia mungkin akan tenggelam dalam penyangkalan, lebih memilih untuk mengambil pendekatan wait and see," kata ahli bedah urologi, Dr. S. Adam Ramin, seperti dikutip dari sheknows, Selasa (14/6).

Baik pria maupun wanita-nya, perlu mengetahui masalah-msalah serius terkait kesehatan Mr. P. "Terutama jika hal itu merupakan sesuatu yang belum Anda lihat atau rasakan sebelumnya," jelas Ramin.
jaga kesehatan Mr.P "no 6 paling rawan kena"

Berikut di bawah ini, beberapa masalah Mr. P yang perlu Anda waspadai:

1. Benjolan
Merasakan benjolan keras di testis pria Anda bisa menjadi pengalaman yang mengejutkan, tapi biasanya bukan masalah besar. Namun benjolan tersebut tetap harus diperiksa dokter karena mereka adalah satu-satunya yang bisa mengatakan apakah itu berbahaya (bermasalah) atau tidak.

Kanker testis adalah jenis yang paling umum dari kanker pada pria berusia 18 tahun sampai 35 tahun dan biasanya merupakan gejala pertama adalah benjolan tapi benjolan tersebut sangat bisa disembuhkan, terutama ketika dideteksi lebih awal.

2. Nyeri bila disentuh
Memang benar bahwa Mr. P adalah daerah yang sangat sensitif. Jadi jika ia merasa nyeri saat Anda menyentuhnya maka hal tersebut bisa menjadi indikasi dari berbagai isu, mulai dari infeksi saluran kemih, masalah seksual hingga jerawat.

3. Masalah buang air kecil
Jika Anda melihat pasangan Anda buang air kecil lebih banyak atau kurang maka Anda harus waspada. Satu hari tidak perlu khawatir, tetapi jika perubahan itu berlangsung lebih dari dua minggu, saatnya untuk melakukan pemeriksaan ke dokter.

Seiring bertambahnya usia, prostat pria membengkak dan akan memberikan tekanan pada kandung kemih. Perubahan frekuensi kencing bisa menjadi tanda kanker, multiple sclerosis (terutama jika ia merasa seperti dia perlu buang air kecil tapi tidak bisa), PMS, infeksi dan penyakit lainnya.

4. Disfungsi ereksi
Yang paling mengkhawatirkan, disfungsi ereksi telah dikaitkan dalam beberapa penelitian dengan penyakit jantung dan dianggap sebagai tanda peringatan awal dari serangan jantung.

5. Luka
Banyak penyakit menular seksual tidak menunjukkan gejala eksternal, jadi hanya karena Anda tidak melihat apa-apa bukan berarti dia bersih, tetapi jika Anda melihat Mr. P pasangan Anda luka maka itu adalah tanda peringatan, harus ditangani dengan sangat serius.

6. Memar
Mr. P datang dalam berbagai macam warna, tetapi jika Anda melihat perubahan dalam Mr. P pasangan Anda dan terlihat seperti memar, itu bisa menandakan masalah vaskular. Kemungkinan besar itu adalah dari vena penis varises, yang umumnya tidak memerlukan pengobatan kecuali itu mengganggu dia, tapi itu bisa menandakan penyakit jantung atau kanker pada kasus yang jarang terjadi. (fny/jpnn)

Tidak ada komentar: