subhanallah "syahidah gadis kecil donasikan tabungannya untuk palestina

Masyarakat di Indonesia dari berbagai kalangan banyak yang tergerak untuk membantu persoalan kemanusiaan di Palestina. Terlebih Palestina yang merupakan negeri kiblat pertama umat Muslim ini tengah terjajah oleh Israel.

syahidah gadis kecil donasikan tabungannya untuk palestina

Heri Efendi, Sekretaris Umum Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP), dalam rilisnya yang diterima media, Senin (13/6) menyebutkan Syahidah Zang Lachtra atau biasa disapa Syatrah, gadis lima tahun adalah satu yang tergerak hatinya membantu Palestina. Bocah itu ditemani sang ayah, mendatangi kantor Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Sulawesi Selatan, Selasa (7/6) lalu. Syatrah lantas mendonasikan tabungannya untuk membeli sepeda untuk Palestina.

“Permasalahan Palestina bukan permasalahan kemanusiaan saja, tetapi permasalahan umat Islam,” ujar Arif pengurus KNRP Sulawesi Selatan saat menerima donasi Syatrah.

Awalnya hasil tabungan Syatrah untuk membeli sepeda, ia kumpulkan berbulan-bulan. Tabungan tersebut berasal dari uang jajan pemberian kakek, nenek, tante, abba dan ummi-nya. Tapi menjelang tabungan itu dibuka, krisis Palestina dan Allepo begitu menguat. Abba lantas menjelaskan secara perlahan kondisi di Palestina, akhirnya sepedanya batal di beli.

“Mereka lebih membutuhkan bantuan kita, sebesar apapun yang kita mampu,” tutur Abba kepada Syatrah kala itu.

Semua tabungan didonasikan untuk kemanusiaan di Palestina melalui KNRP Sulsel. Bagi Syatrah ini merupakan celengan kedua untuk Palestina. Sebelumnya yang pertama juga dialihkan untuk Palestina sewaktu munasharah di Masjid Baiturrahman, Panaikang, Panakkukang, Makassar, Sulawesi Selatan.

“Setiap menabung, selalu bertepatan dengan krisis kemanusiaan Palestina, tapi Syatrah rela,” tandas Abba.[Islamedia/jpnn/knrp]

Tidak ada komentar: