Jangan Kau Tanya Wajib Atau Sunnah, Taatilah !

NASEHAT DARI *ASY SYAIKH AL 'UTSAIMIN* _RAHIMAHULLAH_
"Apabila datang larangan (dalam syari'at) maka tinggalkanlah dan jangan bertanya : "Apakah larangannya haram atau makruh ?" Dan apabila datang perintah maka ikutilah, jangan bertanya : "Apakah perintahnya wajib atau mustahab (sunnah) ?"

Jangan Kau Tanya Wajib Atau Sunnah

Para sahabat radhiyallahu 'anhum dahulu apabila Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam memerintahkan mereka dengan sesuatu, mereka tidak lantas bertanya : "Wahai Rasulullah, yang engkau maksud wajib ataukah mustahab ?", tapi mereka LANGSUNG melaksanakannya.
Manusia yang paling gigih ketundukannya terhadap perintah Allah dan Rasul-Nya mereka itulah manusia yang paling kuat keimanannya.

انَّمَا كَانَ قَوْلَ الْمُؤْمِنِيْنَ اِذَا دُعُوْۤا اِلَى اللّٰهِ وَرَسُوْلِهٖ لِيَحْكُمَ  بَيْنَهُمْ اَنْ يَّقُوْلُوْا سَمِعْنَا وَاَطَعْنَا ؕ  وَاُولٰٓئِكَ هُمُ الْمُفْلِحُوْنَ
"Hanya ucapan orang-orang mukmin, yang apabila mereka diajak kepada Allah dan rasul-Nya agar rasul memutuskan (perkara) di antara mereka, mereka berkata, "Kami mendengar, dan kami taat." Dan mereka itulah orang-orang yang beruntung."_* [QS. An-Nur: Ayat 51]

*Silsilah Liqa' Al Babil Maftuh : 106* @multazim
Sumber : Telegram channel *Islam Itu Indah*

Tidak ada komentar: