Jangan Sia-Siakan Pahalamu

Nasehat Syaikh Ibrahim ar-Ruhaili hafizhahullah :

“Sebagian orang begitu berat untuk menyedekahkan sebagian hartanya kepada fakir miskin. Karena ia menyadari bahwa harta yang dimilikinya diperoleh dengan susah payah.

Namun amat mengherankan…

Ada orang yang begitu dermawan dalam masaalah pahala. Padahal pahala juga diperoleh dengan susah payah.
Jangan Sia-Siakan Pahalamu

Kenapa cara berfikirnya terhadap pahala tidak sama dengan cara berfikirnya terhadap harta..?!!

Bukankah pahala lebih layak untuk dijaga ?!

Sebagian orang -tanpa ia sadari- mendermakan pahalanya dengan cuma-cuma dengan menggunjing si anu, mendzolimi si anu serta merampas hak si anu. Pada saat dimana pahala yang sedikit amat berharga di akhirat untuk memberatkan timbangan amal seseorang.

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

“ Tahukah kamu siapakah orang yang merugi itu (muflis)?

Para sahabat menjawab, "Orang yang muflis di antara kami adalah orang yang tak memiliki dirham maupun harta benda.”

Rasul kemudian bersabda, "Orang muflis dari kalangan ummatku adalah orang yang datang pada hari pembalasan dengan pahala sholat, zakat, puasa dan haji sedangkan dia gegabah menghujat orang lain, menfitnah orang lain, menggunakan harta orang lain tanpa hak dan menumpahkan darah kaum muslimin serta memukulnya, maka kebajikannya akan terhitung sebagai ganjaran (orang yang didhaliminya), hingga apabila kebaikannya telah habis maka dosa-dosa mereka akan ditanggungnya lalu dia akan dilempar ke dalam api neraka.” (HR. Muslim (6251)).”

(Ustadz Aan Chandra Thalib)

Share yuk mudah2an menjadi pembuka pintu kebaikan bagi sodara anda dan pahala yang semisal bagi anda yang telah menunjukkan kebaikan

Tidak ada komentar: