mengenang detik detik eksekusi adnan menderes

detik detik eksekusi adnan menderes
tak banyak yang mengenal sosok adnan menderes termasuk saya pribadi, nama beliau kembali di kenang pasca gagalnya kudeta yang dilakukan militer turki terhadap pemimpin tegas peduli umat ini, yach beliau recep tayyib erdogan.

kenapa kita harus mengingat sepak terjang adnan menderes sehingga beliau harus berakhir di tiang gantungan oleh rezim militer kala itu?

terlihat pada gambar adnan menderes di eksekusi oleh penguasa militer saat itu dengan hukuman gantung.

apa alasan mereka melakukan eksekusi gantung terhadap perdana menteri adnan menderes ?

alasannya karna adnan menderes kembali menerapkan syariat islam di bumi turki  seperti haji, azan dll yang kala itu hasil didikan kamal attaturk telah berubah menjadi negara sekuler, nauzubillah

itulah sebab kenapa PM adnan menderes dikudeta oleh para teroris penguasa militer pada tahun 1960 masehi dengan dalih menjaga keutuhan pemahaman sekuler di negeri yang mayoritas islam, la haula wa laa qu wata illa billah.

walau berhasilnya kudeta yang dilakukan oleh militer pada masa kekuasaan adnan menderes hal ini tidak menyurutkan umat islam turki untuk kembali menghidupkan syiar islam di negeri turki, hal ini terbukti kembali hadirnya penerus umat ini berdarah turki menjadi penguasa terpilih recep tayyib erdogan yang memberikan perubahan besar bagi rakyat turki dalam banyak hal.

hasil yang sangat siknifikan ini membuat musuh islam dan para munafikin bekerjasama untuk kembali mengadakan kudeta sebagaimana terjadi pada masa kepemimpinan adnan menderes.

Seandainya Kudeta Turki kemarin berhasil, bukan tidak mungkin Erdogan akan mengalami nasib yang sama dengan PM Turki Adnan Menderes.

akan tetapi, berkat pertolongan allah, alhamdulillah. aksi kudeta yang terjadi gagal dilakukan.

universitas adnan menderes

untuk mengenang jasa adnan menderes sebagai pendobrak generasi islam berikutnya, alhamdulillah telah berdiri megah kampus atas nama adnan menderes pada masa kepemimpinan erdogan.

harapan umat islam dunia, semoga ini menjadi titik terang petanda kebangkitan dunia islam. allahu akbar. allahu akbar

Tidak ada komentar: