Umat manusia sangat membutuhkan agama Islam karena:

Umat manusia sangat membutuhkan agama Islam karena:
1. Islam datang dari sisi Allah dan sesungguhnya Allah lebih mengetahui apa yg menjadi maslahat (kebaikan) bagi hamba-hamba-Nya. (baca: QS. Al-Mulk: 14)

2. Islam menjelaskan awal kejadian manusia dan akhir kehidupannya, serta tujuan ia diciptakan. Baca: (QS. An- Nisaa': 1), (QS. Thaahaa: 55), dan (QS. Adz-Dzaariyaat: 56)

3. Islam adalah agama fitrah. Islam tidak akan pernah bertentangan dengan fitrah dan akal manusia. Baca: (QS. Ar-Ruum: 30),(QS. Az-Zumar: 9),(QS. Ali Imran: 190-191), dan (QS. Al- Israa': 36)

4. Islam adalah ilmu syar'i. Menuntut ilmu syar'i adalah kewajiban bagi setiap Muslim dan muslimah, dan ilmu mengangkat derajat orang2 yg memiliki dan mengamalkannya ke derajat yg paling tinggi. Baca: (QS. Al- Mujaadillah: 11)

5. Allah menjamin kebahagiaan, kemuliaan, dan kemenangan bagi orang yg berpegang teguh kepada Islam dan menerapkannya dalam kehidupan, baik bagi perorangan maupun masyarakat. Baca: (QS. An-Nuur: 55)

6. Dalam agama Islam terdapat penyelesaian bagi segala problematika, karena syariat dan dasar-dasar ajarannya mencakup segala hukum bagi segala peristiwa yg tidak terbatas.

7. Syariat Islam adalah syariat yg paling bijak dalam mengatur semua bangsa, paling tepat dalam memberikan solusi dari setiap masalah, memperhatikan kemaslahatan dan sangat memperhatikan hak-hak manusia.

8. Islam adalah agama yg fleksibel ( cocok untuk semua tempat, zaman, bangsa, dan berbagai macam situasi).

9. Islam adalah agama cinta, kebersamaan, persahabatan dan kasih sayang sesama kaum mukminin. Baca: (QS. Al- Hujuraat: 10)

10. Islam adalah agama kesungguhan, keseriusan, dan amal.

11. Islam adalah agama yg tidak ada kontradiksi. Baca: (QS. An-Nisaa': 82)

12. Islam itu sangat jelas dan sangat mudah, tidak sulit, dan Islam mudah difahami oleh setiap orang.

13. Islam mengajak kepada akhlak mulia dan amal shaleh. Baca: (QS. Al-A'raaf: 199) dan (QS. Fushshilat: 34)

14. Islam memelihara kesehatan. Banyak sekali dalil dari Al- Quran dan As- Sunnah tentang pemeliharaan kesehatan. Baca: (QS. Al- A' raaf: 31), (QS. Al- Baqarah: 173), (QS. Al- Maaidah: 90), dan (QS. An- Nahl: 69)

15. Islam seiring dengan penemuan ilmiah. Oleh karena itu tdk mungkin penemuan ilmiah yg benar bertentangan dengan nash-nash syariat Islam yg jelas.

Demikian sedikit obrolan kami dari begitu banyak keistimewaan agama Islam yang tidak cukup dituliskan disini, semoga bermanfaat..

Mari mengenal Islam dengan jujur dan benar, 

reshare from mualaf.com

Tidak ada komentar: