musim durian "CARA JITU Memilih Buah Durian Yang Bagus"

1. Dengan cara Menggoyang- goyangkan buah durian.
Kalau Anda merasakan getaran kecil, itu tandanya daging buah sudah kering dan matang. Kalau Anda tak merasakan apa-apa berarti daging buah lembab dan terlalu melekat pada dinding kulit dalam

2. Pilih berat yang lebih ringan.
Buah durian yang lebih ringan pertanda buah durian telah matang dan kering, sehingga kandungan airnya pun sedikit, jadi lebih ringan dari pada buah durian yang masih mentah, karena buah yang masih mentah kandungan airnya yang tinggi, lembab dan masih menempel pada kulitnya, sehingga beratnyapun lebih berat.
CARA JITU Memilih Buah Durian Yang Bagus

3.Teknik mencium bau dan aroma buah durian
ketika durian telah matang sempurna, Maka buah durian akan mengeluarkan aroma durian yang tajam dan harum, jika kurang harum, berarti buah durian tersebut belum matang.

4.Dengan cara menepuk atau memukul buah durian
Jika pada waktu kita memukul buah durian dan mengeluarkan suara atau bunyi yang bergema, berarti buah durian tersebut sudah masak dan matang sempurna dan bisa dikonsumsi.

5. Perhatikan tampilan fisik buah durian.
Pastikan durian yang anda beli dalam keadaan utuh. Anda harus jeli, karena secuil lubang ulat saja, bisa membuat anda gagal menikmati buah durian. Satu lubang ulat bisa menjadi pintu masuk bagi banyak ulat yang lain dan merusak seluruh isi durian.

6. Pilih varietas unggulan
Durian lokal unggulan : Sidikalang(Medan), Petruk, Bineka Bawor, Matahari, Lai Mas, Rancamaya dll.
Durian impor : Musang King, Montong Chanee, Kanyao, Penang dll.
------------------
Silahkan di bagikan, karena berbagi itu peduli.

repost via group whatsapp

Tidak ada komentar: