inilah Minuman herbal Untuk Meredakan Sakit Tenggorokan

1. Wedang Jahe

Jahe adalah rempah yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Jahe dipercaya dapat melegakan tenggorokan yang sakit. Cara membuat wedang jahe ini pun sangat mudah. Anda cukup menyiapkan jahe, iris tipis lalu rebus dengan air secukupnya. Anda dapat menambahkan gula batu atau madu. Minum wedang jahe setiap hari, hingga sakit tenggorokan membaik.
minuman wedang jahe

2. Teh Chamomile

Chamomile mengandung nutrisi yang dapat meredakan sakit tenggorokan. Seduh teh chamomile dengan air mendidih. Chamomile membantu membunuh bakteri jahat yang menyebabkan sakit tenggorokan. Selain itu chamomile juga membantu kamu untuk lebih relaks. Minum dua kali sehari untuk mendapatkan hasil yang baik.
Teh Chamomile

3. Air Lemon dan Madu

Lemon kaya akan kandungan vitamin C yang mampu meredakan sakit tenggorokan. Cukup siapkan 2 sendok makan air lemon, campur dengan satu cangkir air hangat, tambahkan madu. Minum dua kali sehari. Minum sampai sakit tenggorokan reda.
Air Lemon dan Madu

4. Cuka Sari Apel

Cuka sari apel ini memiliki banyak manfaat kesehatan, salah satunya adalah meredakan sakit tenggorokan. Cukup siapkan satu cangkir air hangat, tambahkan satu sendok makan cuka sari apel. Aduk hingga merata. Minum minuman ini sehari dua kali hingga sakit tenggorokan kamu reda.
Cuka Sari Apel

5. Air Rebusan Daun Kemangi

Jika selama ini anda memanfaatkan daun kemangi sebagai pelengkap sayuran dalam sajian lalapan. Maka saat sakit tenggorokan kamu dapat mencoba air rebusan daun kemangi. Caranya sangat mudah, siapkan beberapa daun kemangi, rebus bersama air secukupnya. Ambil airnya lalu minum. Anda juga dapat memanfaatkan air rebusan kemangi ini sebagai obat kumur untuk meredakan sakit tenggorokan.
Daun Kemangi

(Vemale)
republish from whatsapp group

Tidak ada komentar: