Keberkahan ilmu agama yang tiada duanya, yuk belajar

Syeikh Abdurrahman Assi'di -rohimahulloh-:

"Kebaikan apakah yg lebih agung daripada kebaikan ilmu (agama)?! Semua kebaikan akan terhenti kecuali kebaikan ilmu (agama), nasehat, dan arahan.

Setiap permasalahan ilmu yg diambil faedahnya dari seseorang, baik satu masalah atau lebih, sehingga orang yg mempelajarinya atau orang lain mendapat manfaat darinya; sungguh itu adalah kebaikan-kebaikan yg pahalanya akan terus mengalir kepada pemilik faedah ilmu tersebut.
yuk belajar

Ada seorang sahabat yg mengabarkan kepadaku, dia berfatwa pada suatu permasalahan faraidh (ilmu waris) di saat syeikhnya sudah meninggal, lalu dia bermimpi melihat syeiknya mengatakan di dalam kuburnya: 'Permasalahan ini yg kamu telah berfatwa di dalamnya, pahalanya telah sampai kepadaku'.

Dan ini adalah perkara yg sudah maklum dalam syariat: (sebagaimana disebutkan dalam sebuah hadits): 'Barangsiapa memberikan contoh kebaikan, maka baginya pahala dari amalannya dan pahala dari orang-orang yg mengamalkannya hingga hari kiamat'.

Jika amal-amal yg lain akan terhenti oleh kematian, maka para ulama kebaikannya akan semakin bertambah setiap kali arahannya dimanfaatkan".

[Alfatawa Assi'diyyah, hal: 73].

MasyaAllah... betapa besarnya pahala para ulama... para penyebar ilmu agama.. dan orang-orang yg ngeshare status-status kebaikan sehingga diambil manfaatnya oleh orang lain.. semoga kita semua mendapatkan pahala yg agung ini, amin.

✏ Ustadz Ad Dariny
IG dan TG @kajianislamchannel

Tidak ada komentar: