IBX5A47BA52847EF sobatku, Jangan mudah diprovokasi untuk dibikin rusuh

sobatku, Jangan mudah diprovokasi untuk dibikin rusuh

Indonesia yang aman ini, syukuri, ibadah yang bener, belajar yang bener, beramal yang bener.

Jangan dibikin rusuh, jangan petantang-petenteng kepingin perang, dikiranya perang itu enak? Masyarakat jadi korban, banyak wanita jadi janda, anak-anak jadi yatim, masjid rusak, sekolah rusak, belajar susah, ibadah susah, membangun susah, bikin usaha susah.
sobatku, Jangan mudah diprovokasi untuk dibikin rusuh

Kekurangan yang ada di sana-sini, perbaiki dengan cara yang baik, justru di situ ladang pahalanya. Nikmat keamanan ini disyukuri, jangan diprovokasi untuk dibikin rusuh. Kalo seneng ngompor2in, ngompor2in lah untuk kebaikan, untuk sedekah, untuk ketenangan umat.

لَّا خَيْرَ فِي كَثِيرٍ مِّن نَّجْوَاهُمْ إِلَّا مَنْ أَمَرَ بِصَدَقَةٍ أَوْ مَعْرُوفٍ أَوْ إِصْلَاحٍ بَيْنَ النَّاسِ ۚ وَمَن يَفْعَلْ ذَٰلِكَ ابْتِغَاءَ مَرْضَاتِ اللَّـهِ فَسَوْفَ نُؤْتِيهِ أَجْرًا عَظِيمًا
Tidak ada kebaikan pada kebanyakan bisikan-bisikan mereka, kecuali bisikan-bisikan dari orang yang menyuruh bersedekah, atau berbuat ma'ruf, atau mengadakan perdamaian di antara manusia. Siapa yang berbuat demikian karena mencari keridhaan Allah, maka kelak Kami memberi kepadanya pahala yang besar. (an Nisaa: 114)

#semoga jadi renungan

repost dari Ust Zaenal abidin Lc.
♻ Raih amal shalih dengan menyebarkan kiriman ini, semoga bermanfaat. Jazakumullahu khoiron
broadcast whatsapp 1hari 1ilmu
Disclaimer: jika ada kesalahan dari sisi penulisan, ukuran font, link rusak, sumber referensi dll harap konfirmasi via whatsapp ke 0895629036221 untuk diperbaiki