ANDA INGIN BAHAGIA?

Ada satu hal yang menjadi idaman semua orang apapun jenis dan tingkatan mereka. Orang miskin maupun kaya, pria maupun wanita, anak-anak maupun muda dan lanjut usia, taat beragama maupun pendosa, muslim maupun yang beda agama. Semuanya pasti mencari sesuatu yang bernama "BAHAGIA".

Namun sayang... banyak orang salah jalan untuk menggapai bahagia. Sehingga perumpamaan mereka seperti orang yang ingin merasakan lezatnya makanan atau segarnya minuman tapi lewat telinga atau hidung mereka. Mungkinkah mereka merasakannya?
ANDA INGIN BAHAGIA?

Saudaraku, Jangan anda kira bahwa kebahagiaan sesungguhnya bisa diraih hanya dengan banyak harta, tingginya pangkat atau tahta, apalagi dengan main wanita atau konsumsi narkoba.
Tidak.. sekali-kali tidak ...
Sesungguhnya kebahagiaan yang hakiki hanya diraih dengan iman dan amal shalih. Allah menegaskan "Siapa yang beramal shalih dan beriman baik pria atau wanita, maka kami akan memberinya kehidupan yang bahagia".

Dahulu Ibrahim bin Adham mengatakan: "Seandainya para raja dan putra mahkota mengetahui kebahagiaan hati kami niscaya mereka akan merampasnya dari kami dengan hunusan pedang mereka".

Ya Allah, kepadaMu kami bersimpuh mengetuk pintuMu : Anugerahkanlah kepada kami kebahagiaan dunia dan akherat.

Aamiin.

✒ Ditulis oleh Al-UstΓ’dz Abu Ubaidah, Muhammad Yusuf bin Mukhtar bin Munthohir As-Sidawi

[Sumber: Telegram Channel Al-UstΓ’dz Abu Ubaidah, Muhammad Yusuf bin Mukhtar bin Munthohir As-Sidawi HafizhahullΓ’h]

Tidak ada komentar: