Petuah Murah Rezeki

✅ 1. Letakkanlah sedikit makanan  kucing dan semangkuk air di luar rumah untuk kucing2 yg datang..

✅ 2. Sisihkanlah sedikit dari hasil gaji atau upah jerih payahmu, untuk di sumbangkan kepada anak yatim & orang miskin.

✅ 3. Senantiasa sediakan uang kecil di dalam dompet untuk diberikan kepada yg memerlukan.

✅ 4. Letakkanlah di rumahmu sebuah kotak. Setiap kali kita merasa melakukan dosa, masukkan uang kecil ke dalamnya. Genap 1 bulan, buka kotak itu & sedekahkan uang tersebut.

✅ 5. Jika kamu hadir dalam acara keramaian (keluarga & kerabat atau sahabat), belilah 1 atau 2 kotak air mineral, niatkan untuk sedekah kepada orang2 yg memerlukannya (orang tua, sakit, kanak2 dan lain2).

✅ 6. Jika kamu membeli barang dari pedagang2 kecil kemudian pedagang ingin mengembalikan uang kembalian, biarkan uang itu untuknya (sedekah atau hadiah), jangan pelit utk memberi & bersedekah

✅ 7. Belilah mushaf (Al Quran) letakkan di salah satu masjid. Bayangkan berapa pahala yg akan kamu dapat dari setiap huruf bagi mereka yg membacanya.
Belilah mushaf (Al Quran)

✅ 8. Berikanlah perasaan gembira kepada setiap orang, khususnya kepada mereka2 yg sedang ditimpa musibah, dengan senyuman dan ucapan doamu yg tulus.

✅ 9. Berikanlah senyuman kepada orang yg kamu temui, berilah salam kepada orang yg duduk & berkatalah dengan ucapan yg baik karena semuanya adalah sedekah.

✅ 10. Jangan biarkan kamu tertidur, sebelum kamu mengampuni semua orang yg telah berbuat jahat kepadamu dari menghinamu, menyebarkan fitnah & menzalimimu.

✅ 11. Settingkan pada handphonemu, pengingat pada saat saat tertentu untuk anda membaca surah Al-Fatihah atau Al-Ikhlas untuk dihadiahkan kepada kedua ibu-bapamu, baik yg masih hidup atau yg telah meninggal dunia...

✅ 12. Kirimkan pesan ini ke semua sahabat. Siapa tahu ada yg bersedia mengamalkan. Semoga kita pun akan diberi pahala karenanya.

Selamat bersedekah..

Semoga kita dilimpahi rezeki..

Aamiin alahumma aamiin..

Tidak ada komentar: