Profil singkat Buya Muhammad Elvi Syam, Lc. MA

Buya Muhammad Elvi Syam, Lc., MA (lahir di Padang Japang, Guguak, Lima Puluh Kota, Sumatera Barat, 11 September 1973; umur 43 tahun) adalah seorang mubalig dan dosen.

Ia merupakan pendiri Yayasan Dar el-Iman Padang dan Direktur Radio Ray FM Padang dan Pendiri Surau TV Padang yang siarannya dapat dinikmati se-Indonesa melalui Satelit (Palapa D, Frekuensi 4014, Symbol Rate 7200, Polaritas Horizontal).
ustadz elvi syam

Buya Muhammad Elvi Syam merupakan lulusan dari Fakultas Hadits dan Studi Islam Universitas Islam Madinah, Arab Saudi. Saat ini beliau aktif mengisi seminar, tabligh akbar dan kajian Islam di Indonesia.

Disamping itu beliau juga merupakan anggota dari Komisi Fatwa MUI Sumatera Barat, Anggota Majelis Tarjih DPW Muhammadiyah Sumatera Barat, Dai Atase Arab Saudi untuk wilayah Sumatera Barat dan Sekitarnya.

Buya Muhammad Elvi Syam terkenal dengan kajiannya yang santun dan menyejukkan hati. Buya Muhammad Elvi Syam sangat ahli dalam memanfaatkan kemajuan teknologi untuk mensyi’arkan dakwah Islam.

Tercatat Buya Elvis yam mendirikan stasiun TV bernama Surau TV yang dapat ditonton di seluruh wilayah Nusantara melalui Satelit Palada D, di Frekuensi 4014, Symbol Rate : 7200, polaritas : Horizontal.

Disamping mengelola Surau TV, buya Elvi Syam juga aktif mengelola dan membina beberapa website dakwah, seperti :

http://dareliman.or.id,
http://suluahminang.com,
http://www.surautv.com.

Dengan kemampuannya tersebut dalam memanfaatkan kemajuan teknologi dan informasi, Buya Muhammad Elvi Syam juga didaulat menjadi salah satu Dewan Pembina ARTVISI (Asosiasi Radio dan Televisi Islam Indonesia) yang berpusat di Jakarta.

Tidak ada komentar: