IBX5A47BA52847EF Inti Dari Islam Adalah Tauhid

Inti Dari Islam Adalah Tauhid

Ayat-ayat diatas mempunyai satu sisi kesamaan; yaitu: “Bahwa seluruh nabi sebelum beliau (Nabi Muhammad shallallaahu ‘alaihi wa sallam) semuanya berdakwah mengajak kepada Islam. Dan prinsip utama (dari Islam) adalah: Beribadah kepada Allah semata dengan tidak mempersekutukan-Nya, sebagaimana firman Allah:

وَمَا أَرْسَلْنَا مِنْ قَبْلِكَ مِنْ رَسُولٍ إِلا نُوحِي إِلَيْهِ أَنَّهُ لا إِلَهَ إِلا أَنَا فَاعْبُدُونِ
“Dan Kami tidak mengutus seorang rasul pun sebelum engkau (Muhammad) melainkan Kami wahyukan kepadanya bahwa tidak ada sesmbahan (yang berhak diibadahi selain Aku, maka beribadahlah kepada)-Ku.” (QS. Al-Anbiyaa’: 25)”

["Tafsiir Ibni Katsiir" (III/382)]
Inti Dari Islam Adalah Tauhid

Allah -Subhaanahu Wa Ta’aalaa- juga berfirman:

وَلَقَدْ بَعَثْنَا فِي كُلِّ أُمَّةٍ رَسُولا أَنِ اعْبُدُوا اللَّهَ وَاجْتَنِبُوا الطَّاغُوتَ...
“Dan sungguh, Kami telah mengutus seorang rasul untuk setiap umat (untuk menyerukan): “Beribadahlah kepada Allah dan jauhilah Thaaghut….” (QS. An-Nahl: 36)

[Thaghut: adalah segala sesuatu yang diibadahi selain Allah; sebagaimana dikatakan oleh Imam Malik -rahimahullaah-. Lihat: "Fat-huul Majiid" (hlm. 44-tahqiiq Syaikh Walid Al-Furayyan)]

-ditulis oleh: Ahmad Hendrix-
♻ Raih amal shalih dengan menyebarkan kiriman ini, semoga bermanfaat. Jazakumullahu khoiron
broadcast whatsapp 1hari 1ilmu
Disclaimer: jika ada kesalahan dari sisi penulisan, ukuran font, link rusak, sumber referensi dll harap konfirmasi via whatsapp ke 0895629036221 untuk diperbaiki

-->